;

Selasa, 07 September 2010

Prediksi Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa Antara Bosnia vs Prancis Hari Nanti Tanggal 8 September 2010

Prediksi pertandingan kualifikasi Piala Eropa antara Bosnia vs Prancis dini hari nanti tanggal 8 september 2010. Prancis menunjuk pelatih baru dan menyusun tim baru pasca kegagalan di Piala Dunia 2010. Namun, pembaruan itu belum membawa dampak yang signifikan.

Di bawah polesan Laurent Blanc, Prancis dipaksa menelan kekalahan dalam dua laga terakhir. Yang paling menyakitkan, tentunya, ketika mereka dipaksa takluk saat menjamu Belarusia di laga perdana kualifikasi Euro 2012.

Kekalahan itu membuat beban tim Ayam Jantan -julukan timnas Prancis- semakin berat. Apalagi, pada laga kedua dini hari nanti WIB, mereka harus melawat ke Zarajevo untuk menghadapi Bosnia-Herzegovina. Sudah pasti, kemenangan merupakan harga mati untuk mengembalikan harga diri.

"Ya, kami butuh kemenangan. Lebih dari itu, seluruh Prancis sangat merindukan kemenangan. Namun, kami juga harus tetap fokus. Kami harus menatap ke depan," papar Blanc, sebagaimana dikutip Associated Press.

Kalau saja Les Blues -julukan lain timnas Prancis- tampil dengan kekuatan komplet, tak sulit bagi Blanc untuk mewujudkan target kemenangan. Faktanya, di laga dini hari nanti Prancis belum bisa diperkuat sejumlah veteran Piala Dunia 2010 seperti Eric Abidal dan Franck Ribery. Mereka masih menjalani sanksi internal setelah aksi boikot di Piala Dunia lalu.

Sementara itu, lini depan Prancis harus kehilangan tiga bomber sekaligus. Mereka adalah Louis Saha yang mengalami cedera betis kanan, Loic Remy (pangkal paha), dan Guillaume Hoarau (bahu).

"Kami harus tampil lebih baik melawan Bosnia. Kami siap melakoni pertandingan penting, dan kami telah kalah sekali. Karena itu, laga ini menjadi lebih penting lagi. Kami seolah menghadapi laga penentu," jelas Blanc.

Prancis berada grup D bersama Bosnia, Rumania, Belarusia, Albania, dan Luksemburg. Nah, bila menilik materi dan performa dalam beberapa tahun terakhir, Bosnia adalah lawan yang paling berat.

Negara pecahan Yugoslavia itu memiliki pemain-pemain berkualitas seperti Miralem Pjanic, Zvjezdan Misimoviæ, Edin D¸eko, dan Vedad Ibi¨eviæ. Bosnia juga memulai persaingan di kualifikasi Euro 2012 dengan kemenangan 3-0 atas tim lemah Luksemburg.

"Pada kualifikasi kali ini kami memiliki peluang untuk bersinar lagi. Kami gagal menembus Piala Dunia 2010, dan kami tidak ingin kehilangan yang ini (Euro 2012). Prancis tim yang harus dihormati, tapi mereka datang ke Bosnia dan ini akan sulit," ujar Emir Spahic, kapten Bosnia.

Bosnia sudah pasti akan memanfaatkan krisis kepercayaan diri yang melanda skuad Prancis. Karena itu, mantan pemain timnas Prancis yang sekarang menjadi kolumnis di Le'Equipe Emmanuel Petit itu meminta juniornya untuk tampil lebih berani. "Mereka harus mengatakan kepada diri mereka, bila kalah di sana (Bosnia, Red), segalanya akan lebih sulit lagi," ujar Petit.

PERKIRAAN PEMAIN

Bosnia (3-5-2) : 1-Hasagic; 18-Mujdza, 4-Spahic, 13-Nadarevic; 10-Misimovic, 6-Rahimic, 17-Ibricic, 8-Pjanic, 16-Lulic; 11-Dzeko, 14-Ibisevic

Pelatih : Safet Su¨iæ

Prancis (4-3-3) : 1-Lloris; 2-Sagna, 5-Mexes, 4-Rami, 22-Clichy; 17-M'Vila, 19-Diaby, 18-A. Diarra; 8-Menez, 10-Benzema, 15-Malouda

Pelatih : Laurent Blanc

Wasit : Felix Brych (Jerman)

Stadion : Asim Ferhatovic Hase (Sarajevo)

HEAD TO HEAD

16/08/06 Bosnia v Prancis 1-2 (Uji Coba)

18/04/04 Prancis v Bosnia 1-1 (Uji Coba)

DI ATAS KERTAS

ABSENNYA sejumlah bintang karena sanksi internal membuat Prancis sulit bangkit dari keterpurukan. Di sisi lain, motivasi Bosnia-Herzegovina sedang tinggi-tingginya. Sebab, selain tampil di depan publik sendiri, mereka juga baru saja membukukan kemenangan telak 3-0 di kandang Luksemburg.

ASIAN HANDICAP

Bosnia v Prancis 0 : 0

Artikel Menarik Lainnya: