;

Senin, 20 September 2010

Hasil Pertandingan Liga Inggris Pekan Ke-5 Antara Wigan Atletic vs Manchester City Tadi Malam 19 September 2010

Manchester City tampil meyakinkan kala melawan ke markas Wigan Athletic, DW Stadium, Minggu (19/9/2010) malam WIB. The Citizens pulang dengan membawa tiga angka berkat kemenangan 2-0.

City langsung mengambil inisiatif serangan sejak laga dimulai. Pada menit kedelapan, berawal dari sebuah serangan bailk, umpan silang Micah Richards diterima oleh Carlos Tevez dan diberikan kepada David Silva di depan gawang. Sial bagi Silva, sepakannya masih melenceng tipis.

Lima menit kemudian, giliran Tevez sendiri yang mendapatkan peluang usai menerima bola dari Vincent Kompany. Kapten City ini melepaskan sepakan keras, tapi masih melambung di atas mistar gawang Wigan.

Serangan City di menit 19 kembali nyaris membuat gawang Wigan bobol. Berawal dari bola yang dibuang Maynor Figueroa, dan kemudian jatuh di kaki Nigel De Jong. Nama terakhir melepaskan umpan kepada Gareth Barry, namun bola terlalu jauh dari jangkauan gelandang asal Inggris itu di depan gawang.

Semenit sebelum turun minum, City akhirnya meraih keunggulan atas tuan rumah. Bola hasil tendangan gawang Joe Hart sempat mengenai kepala pemain Wigan dan jatuh di jalur lari Tevez. Lewat satu sepakan lob, Tevez pun berhasil memperdaya kiper Ali Al Habsi.

Tekanan City masih berlanjut di babak kedua. Pada menit 48, kerjasama antara Silva dan Tevez harus dihentikan dengan adu badan oleh Antolin Alcaraz. Tak ada pelanggaran untuk Wigan.

Menit 52, Wigan berusaha menyamakan kedudukan lewat tendangan keras Figueroa, tapi bola masih melambung di atas mistar gawang.

City akhirnya memperbesar kedudukan menjadi 2-0 di menit 70 setelah umpan silang Tevez dari sisi kanan disambar oleh Yaya Toure di tiang jauh. Ini adalah gol pertama Toure untuk City di Premier League sejak didatangkan dari Barcelona di awal musim.

Susunan Pemain

Wigan: Ali Al Habsi, Antolin Alcaraz, Steve Gohouri, Maynor Figueroa, Emmerson Boyce (Ronnie Stam 65), Mohamed Diame, Hendry Thomas, Franco Di Santo, James McCarthy, Hugo Rodallega, Charlez N'Zogbia.

Manchester City: Joe Hart, Vincent Kompany, Kolo Toure, Pablo Zabaleta, Micah Richards, Nigel De Jong, Gareth Barry, Yaya Toure (Jo 75), James Milner, Carlos Tevez, David Silva (Adam Johnson 72).

Artikel Menarik Lainnya: