;

Rabu, 22 September 2010

Prediksi Pertandingan Pekan Ke-4 Liga Spanyol Antara Barcelona vs Sporting Gijon Dini Hari Nanti, Siaran Langsung TV One Pukul 00.30 WIB 23 September 2010

Barcelona punya peluang menang lagi. Setelah membekuk Atletico Madrid (20/9), Barca menjamu Sporting Gijon di Stadion Nou Camp dini hari nanti (siaran langsung TvOne pukul 00.50 WIB).

Di atas kertas Gijon bukan lawan sepadan buat El Barca, sebutan Barcelona. Tim besutan pelatih Manuel Preciado itu sudah menelan satu kekalahan dan sekali imbang dalam tiga laga awal Liga Primera. Dalam tujuh bulan terakhir, mereka juga belum pernah merebut kemenangan tandang.

Barca sendiri sejatinya juga tidak sedang dalam kondisi prima. Sang juara bertahan itu kehilangan Lionel Messi yang cedera engkel. Namun, Barca memiliki Bojan Krkic yang diplot pelatih Josep Guardiola sebagai pengganti Messi.

"Kami hanya perlu bermain tanpa Leo (panggilan Messi, Red) beberapa hari. Tidak sampai dua pekan. Skuad kami cukup banyak untuk menggantikan dia sementara waktu," papar Guardiola seperti dikutip Marca.

"Memang keberadaan Leo tidak tergantikan. Tapi, hal-hal semacam ini sering terjadi dan kami harus siap mengantisipasinya. Saya memercayakan sektor sayap kanan kepada Bojan. Saya yakin dia bisa menjalankan tugas itu," imbuhnya.

Guardiola tidak ingin anak buahnya memandang remeh lawan. Kalau itu terjadi, Barca bisa saja menuai malu lagi. Ini seperti saat Barca dipermalukan klub promosi Hercules pada pekan kedua lalu.

Di sisi lain, Sporting memang tidak boleh dipandang sebelah mata. Sebastian Eguren dkk membuat kejutan ketika mengalahkan Real Mallorca 2-0 pada jornada kedua lalu. Padahal, tim sekelas Real Madrid saja hanya mampu bermain tanpa gol melawan Mallorca.

Kabar baik buat Barca, Sporting tidak akan diperkuat winger Nacho Novo yang berkutat dengan cedera hamstring. Kehilangan Novo bakal mereduksi daya gedor Sporting. Kondisi sejumlah starter lain seperti Gaston Sangoy dan Roberto Canella juga masih tanda tanya.

"Sudah pasti saya akan melakukan perubahan terkait badai cedera ini. Tapi, saya masih berharap di menit-menit terakhir pemain inti saya bisa main," ungkap Preciado kepada Marca. "Saya juga menyesalkan Messi tidak main. Absennya dia bakal menguntungkan kami, tapi Barca tetap tim bagus tanpa dia," imbuh sang entrenador.


PERKIRAAN PEMAIN

Barcelona (4-3-3) : 1-Valdes (g), 2-Dani Alves, 3-Pique, 5-Puyol, 19-Maxwell ; 6-Xavi, 16-Busquets, 6-Iniesta ; 9-Bojan, 7-Villa, 17-Pedro

Pelatih : Josep Guardiola

Sporting Gijon (4-2-3-1) : 1-Colinas (g), 11-Ramos, 2-Botia, 12-Gregory, 15-Canella ; 5-Rivera, 19-Eguren ; 9-Bilic, 20-Cuevas, 17-Gimenez ; 8-Sangoy

Pelatih : Manuel Preciado

Stadion : Nou Camp, Barcelona.

BURSA ASIAN HANDICAP

Barcelona v Sporting Gijon 0 : 2

Artikel Menarik Lainnya: