;

Selasa, 07 September 2010

Prediksi Pertandingan Persahabatan Antara Argentina vs Spanyol Dini Hari Nanti

Prediksi pertandingan persahabatan antara Argentina vs Spanyol dini hari nanti. Argentina akan menjamu Spanyol di Stadion River Plate, Buenos Aires, dini hari nanti WIB (tayangan langsung RCTI pukul 04.00). Meski pertandingan hanya berlabel uji coba, gengsi yang tersaji tak kalah dengan laga resmi.

Argentina, misalnya. Sergio Batista yang berstatus karteker pelatih memiliki ambisi besar untuk mengopi gaya bermain Spanyol yang mengandalkan penguasaan bola serta pressing ketat. Berulang-ulang Batista menyebut Spanyol sebagai tim ideal.

Nah, dini hari nanti Batista bisa melihat langsung permainan tim ideal. Meski menyukai permainan Spanyol, dia tetap berupaya mencari cara untuk membendung permainan La Furia Roja -julukan Spanyol. "Dua tim memiliki banyak pemain yang piawai dalam penguasaan bola. Para pemain depannya juga memiliki standar permainan yang nyaris sama. Apakah Argentina bisa bermain seperti Spanyol? Itu mudah," kata Batista seperti dilansir AP.

Batista masih tetap memakai sejumlah pemain peninggalan pelatih sebelumnya, Diego Maradona. Namun, dia menambahkan dengan sejumlah pemain yang ditepikan Maradona, antara lain, Javier Zanetti, Esteban Cambiasso, dan Andres D'Alessandro.

Nama terakhir adalah playmaker yang mengantarkan Internacional menjuarai Copa Libertadores musim ini. D'Alessandro disiapkan menjadi playmaker karena Batista memang selalu menggunakan pengatur serangan di setiap tim yang ditangani.

Untuk lini depan, Batista tetap mengandalkan Lionel Messi dan Carlos Tevez. Bila masih kurang tajam, mereka masih memiliki Gonzalo Higuain, Diego Milito, Sergio Aguero, dan Ezequiel Lavezzi. "Ini akan menjadi pertandingan yang hebat. Kami akan menghadapi juara dunia," ungkap Gabriel Milito, bek Argentina dan Barcelona.

Wajar jika Argentina tak ingin malu di laga uji coba ini. Pasalnya, Spanyol datang ke Argentina dengan memboyong kekuatan terbaik. Hanya Carles Puyol yang absen karena cedera. "Kami akan menghadapi tim bagus dan memiliki filosofi bermain yang tidak berbeda," papar Sergio Ramos, bek Spanyol.

Terlepas dari bentrok antara dua tim yang memainkan sepak bola menyerang, laga ini bisa menjadi penentu nasib Batista. Jika dia menuai hasil positif, bisa jadi Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) akan mematenkan statusnya sebagai arsitek Tango -julukan timnas Argentina. AFA pun akan memutuskan pelatih tetap Argentina pada Oktober mendatang.

PERKIRAAN PEMAIN

Argentina (4-3-1-2) : Romero (g); Zanetti, Samuel, Demichelis, Heinze; Bolatti, Mascherano, Di Maria; D'Alessandro; Tevez, Messi

Pelatih : Sergio Batista (kerteker)

Spanyol (4-3-3) : Casillas (g); Ramos, Pique, Marchena, Capdevila; Iniesta, Xavi, Busquets; Pedro, Torres, Villa

Pelatih : Vicente Del Bosque

HEAD TO HEAD

14-11-09 Spanyol v Argentina 2-1 (uji coba)

11-10-06 Spanyol v Argentina 2-1 (uji coba)

17-11-09 Spanyol v Argentina 0-2 (uji coba)

Artikel Menarik Lainnya: