;

Minggu, 19 September 2010

Prediksi Pertandingan Liga Inggris Pekan Ke-5 Antara Manchester United (MU) vs Liverpool Nanti Malam Tanggal 19 September 2010

Prediksi pertandingan Liga Inggris pekan ke-5 antara Manchester United vs Liverpool nanti malam. Manchester dan Liverpool hanya terpisah 30 mil atau 48 kilometer. Jarak Jakarta-Bogor saja sekitar 60 km. Akan tetapi kedekatan jarak itu berbanding terbalik dengan hubungan antara Manchester United dan Liverpool, dua klub paling kemilau di Inggris. Tidak ada harmonisnya sama sekali. Alias, permusuhan begitu kental.
Setiap pertemuan antara MU dan Liverpool selalu menyita perhatian. Daya magnetnya tak hanya berasa di Inggris, melainkan menyebar ke seluruh penjuru dunia. Ahad (19/9), MU dan Liverpool bertemu untuk ke-18 kalinya di Old Trafford sejak Liga Premier digelar mulai 1992. MU menang 10 kali di kandang dan kalah hanya empat kali.

MU berangkat dengan hasil seri 0-0 yang membuat mereka frustasi saat melawan Rangers. MU belum merasakan kekalahan dari empat pertandingan di Liga Premier, tapi hanya menang dua kali, membuat tim besutan Sir Alex Ferguson tertinggal empat poin dari Chelsea di puncak klasemen.

Ferguson bisa tersenyum. Sebab, Rio Ferdinand sudah bisa bermain setelah mengalami cedera lutut saat berlatih bersama Timnas Inggris jelang Piala Dunia 2010. Wayne Rooney juga bisa bermain setelah pekan lalu absen melawan Everton.

Soal start yang buruk, Liverpool lebih terpojok. Roy Hodgson yang tidak didukung anggaran belanja pemain baru tidak bisa memberi impresi awal yang memukau. Liverpool hanya sekali menang dan sekali mengalami kekalahan. Performa mereka buruk akhir pekan lalu ketika bermain 0-0 melawan Birmingham City.

Hodgson mengistirahatkan delapan pemain intinya saat mengalahkan Steaua Bucharest 4-1 di Liga Europa, Kamis (16/9). Kebijakan untuk mengantisipasi faktor kelelahan, di antaranya Fernando Torres dan Steven Gerrard. Dua pemain itu tak pelak merupakan kunci permainan Liverpool. Kebetulan keduanya belum memberikan performa maksimal sejauh ini.

Tapi MU patut mewaspadai Torres. Striker berjuluk El Nino ini selalu bisa mencetak gol di tiga lawatan terakhir ke Old Trafford. Ferguson juga wajib memberi wejangan buat Nemanja Vidic. Pasalnya bek asal Serbia ini tiga kali diusir wasit dalam empat pertemuan dengan The Reds. Karena partai ini sarat emosi, baik MU dan Liverpool sangat berharap meraih kemenangan untuk mendapatkan momentum dalam mengarungi 33 pertandingan berikutnya.

Rekor pertemuan:

21/03/10 Liga Premier: Manchester United 2 – 1 Liverpool
25/10/09 Liga Premier: Liverpool 2 – 0 Manchester United
14/03/09 Liga Premier: Manchester United 1 – 4 Liverpool
13/09/08 Liga Premier: Liverpool 2 – 1 Manchester United
23/03/08 Liga Premier: Manchester United 3 – 0 Liverpool
16/12/07 Liga Premier: Liverpool 0 – 1 Manchester United
03/03/07 Liga Premier: Liverpool 0 – 1 Manchester United

Prakiraan susunan pemain:
MU: Van der Sar; Neville, Vidic, Ferdinand, Evra; Nani, Scholes, Fletcher, Park; Berbatov; Rooney.
Liverpool: Reina; Johnson, Skrtel, Carragher, Konchesky; Poulsen, Meireles; Maxi, Gerrard, Jovanovic; Torres.

Prediksi peluang:
MU 55-45 Liverpool

Artikel Menarik Lainnya: