;

Sabtu, 18 September 2010

Prediksi Pertandingan Pekan Ke-3 Liga Spanyol Antara Real Sociedad vs Real Madrid Dini Hari Nanti Tanggal 19 September 2010

Kaya bintang, tapi minim gol. Itulah problem yang sedang dihadapi Real Madrid pada awal musim. Dengan sejumlah pemain top yang dimiliki plus sentuhan pelatih hebat Jose Mourinho, El Real -julukan Real Madrid- hanya mampu menceploskan satu gol di dua laga awal Liga Primera. Saat menjamu Ajax Amsterdam di Santiago Bernabeu Kamis lalu (16/9), Iker Casillas dkk memang berhasil mencetak dua gol. Namun, dua gol itu tercipta setelah mereka membuang 14 peluang ke mulut gawang.

Akankah situasi tersebut kembali terulang saat Los Blancos -julukan lain Real Madrid- melawat ke Anoeta menghadapi Real Sociedad dini hari nanti (tayangan langsung TVOne pukul 03.00 WIB)? Mourinho mengatakan tak cemas dengan seretnya produktivitas gol timnya. Dia pun tak cemas dengan performa Cristiano Ronaldo dan Higuain yang belum mencetak gol di Liga Primera. "Saya tak cemas kepada mereka (Ronaldo dan Higuain) karena tak sedikit pelatih yang menginginkan dua pemain ini di tim mereka," kata Mourinho kepada Goal.

Xabi Alonso sependapat dengan Mourinho. Menurut dia, belum lahirnya gol dari kaki Ronaldo dan Higuain di Liga Primera murni karena faktor keberuntungan.

"Pencetak gol kami belum juga menjebol gawang lawan, tapi saya tidak khawatir akan hal itu. Saya lebih peduli akan permainan tim. Saya tak berpikir dia (Ronaldo) akan cemas. Saya yakin dia akan segera mencetak gol," ujar Alonso.

Bagi Alonso, laga dini hari nanti memiliki arti spesial. Sebab, Sociedad adalah tim yang diidolakannya. Dia memulai karir di klub itu. "Selalu menyenangkan pulang kampung. Saya selalu diterima di kota ini," ujar Alonso.

Sebelum bersinar di Liverpool, Alonso membela Sociedad selama lima tahun. "Bagaimanapun, ada tiga poin yang harus kami kejar. Saya akan melewati 90 menit pada laga nanti sebagai rival, meski saya menjadi fans mereka," lanjutnya.

Kubu Sociedad tetap menganggap Real sebagai ancaman, meski produktivitas golnya masih kalah dengan tim raksasa lainnya. "Memang, Real sekarang berbeda dengan musim lalu. Sekarang mereka tak butuh bermain bagus untuk mencetak tiga atau empat gol," kata Joseba Llorente, striker Sociedad.

Llorente meyakini, bila mereka mampu menjaga konsistensi seperti dua laga sebelumnya, akan tersaji pertandingan yang fantastis dini hari nanti. Seperti Real, Sociedad juga belum menelan kekalahan pada awal musim. Mereka berhasil menaklukkan tim tangguh Villareal pada pekan awal, kemudian bermain imbang lawan Almeria. "Kami harus enjoy dengan pertandingan itu dan jangan terlalu tertekan," lanjutnya.


Perkiraan Pemain

Real Sociedad (4-4-1-1) : 1-Bravo (g); 2-Martinez, 15-Ansotegui, 3-Gonzalez, 24-Bella; 11-Aranburu, 10-Prieto, 23-Sutil, 19-Diego Rivas; 17-Zurutuza; 20-Tamudo

Pelatih : Martín Lasarte

Real Madrid (4-2-3-1) : 1-Casillas (g); 17-Arbeloa, 3-Pepe, 2-Carvalho, 12-Marcelo; 24-Khedira, 14-Alonso; 22-Di María, 23-Öezil, 7-Ronaldo; 20-Higuaín

Pelatih : Jose Mourinho

Stadion : Anoeta (San Sebastian)

Artikel Menarik Lainnya: