;

Selasa, 28 September 2010

Preview, Prediksi Pertandingan Liga Champions Antara FC Basel vs Bayern Muenchen Dini Hari Nanti Tanggal 29 September 2010

Bayern Munchen tengah mencari pelampiasan. Itu menyusul kekalahan dari Mainz 0-2 di Bundesliga akhir pekan lalu (25/9). Nah, FC Basel yang akan menjadi lawan Bayern di St. Jakob-Park dini hari nanti merupakan sasaran pelampiasan runner-up Liga Champions musim lalu.

"Tidak ada yang lebih baik selain kemenangan di Liga Champions. Ini dimaksudkan untuk menghibur kami atas pencapaian di liga domestik saat ini," kata Philipp Lahm, bek kanan Bayern, kepada AFP.

Bayern saat ini berada di puncak klasemen grup E setelah menang 2-0 atas AS Roma pada matchday pertama (15/9). Sementara itu, Basel menempati peringkat ketiga karena kalah 1-2 dari CFR Cluj.

"Satu-satunya kabar yang saya tunggu dari Swiss pertengahan pekan ini adalah kebalikan kabar dari Mainz akhir pekan lalu," tutur Karl-Heinz Rummenigge, chairman Bayern.

Bayern sah-sah saja mengelot Basel sebagai sasaran tembak mereka. Tapi, tuan rumah siap melawan. Apalagi, klub debutan Liga Champions itu memiliki Thorsten Fink. Pelatih RotBlau -sebutan Basel- tersebut merupakan mantan pemain Bayern pada periode 1997-2003.

Tentu saja Fink sangat mengenal style permainan Bayern. Apalagi Fink yang menangani Basel sejak tahun lalu pernah membawa Bayern mengangkat trofi Liga Champions 2001. "Tim kami memang debutan, tapi dihuni banyak pemain berpengalaman. Apabila Bayern tidak memberikan penampilan 100 persen, kami punya potensi untuk mengganjal mereka, " kata Fink.

Bekal positif berupa kemenangan 4-1 atas rivalnya di Liga Primer Swiss, FC Zurich, menambah optimisme Fink. "Ketika melawan Zurich, kami sangat disiplin dalam bertahan, bagus dalam mengalirkan bola, dan efisien dalam menyerang. Kami harus bermain seperti itu lagi melawan Bayern," tutur pelatih 42 tahun tersebut.

Contento Tambah Daftar Cedera

Sementara itu, satu per satu pilar Bayern Munchen harus menjadi pasien tim medis. Diego Contento merupakan korban cedera terbaru Bayern. Itu terjadi setelah bek kiri 20 tahun tersebut divonis absen enam pekan setelah operasi pangkal paha kemarin dini hari WIB (27/9). Contento merupakan pemain kelima Bayern yang menghuni daftar cedera.

Artikel Menarik Lainnya: