;

Kamis, 30 September 2010

Hasil Pertandingan Liga Champions Matchday 2 Antara Tottenham Hotspur vs FC Twente Dini Hari Tadi 30 September 2010

Tottenham Hotspur dipaksa bermain dengan 10 orang dalam 30 menit terakhir duelnya menghadapi Twente Enschede di Liga Champions. Namun begitu, Spurs tetap menang 4-1.

Bermain di White Hart Lane, Kamis (30/9/2010) dinihari WIB, Roman Pavlyuchenko menyumbangkan dua gol buat Spurs dan dua sisanya dicetak oleh Rafael Van Der Vaart dan Gareth Bale. Gol balasan Twente dicetak Nacer Chadli.

Van Der Vaart menjadi pesakitan setelah terusir di menit 61. Saat itu, Van Der Vaart menerima kartu kuning kedua akibat sebuah pelanggaran keras. Sebelumnya, satu kartu kuning dikantungi Van Der Vaart di babak pertama.

Dengan hasil ini, Spurs bercokol di peringkat kedua Grup A dengan nilai empat dari dua laga--sama dengan yang dikoleksi Inter Milan yang pada saat bersamaan melibas Werder Bremen 4-0.

Jalannya pertandingan
Bermain sebagai tamu, Twente malah menjadi tim pertama yang menghasilkan peluang, tepatnya di menit 12. Dari serangan balik, Emir Bajrami menendang ke arah gawang Spurs, tapi bola ditepis kiper Heurelho Gomes.

Tiga menit kemudian, giliran Spurs yang mengancam. Kerja sama Luka Modric dengan Van Der Vaart disudahi nama terakhir ini dengan sepakan kaki kanan, tapi kiper Twente, Nikolay Mihaylov, menepisnya.

Di menit 38, Spurs mendapat hadiah penalti akibat dilanggarnya Peter Crouch di kotak 16. Namun eksekusi yang dilakukan Van Der Vaart ditahan kiper Mihaylov.

Dua menit menjelang turun minum, kembali Mihaylov membuat penyelamatan gemilang, kali ini ia menepis sepakan Van Der Vaart. Skor 0-0 pun bertahan hingga istirahat.

Satu menit babak kedua berjalan, Van der Vaart menebus dosanya. Dari umpan Alan Hutton, bola ditanduk Crouch dan lantas dikuasai Van der Vaart. Dengan tendangan voli, ia merobek gawang lawan.

Tiga menit kemudian, Spurs mendapat penalti kedua, kali ini akibat dilanggarnya Gareth Bale oleh Roberto Rosales. Pavlyuchenko yang menjadi eksekutor sukses melakukan tugasnya.

Namun Twente mencakar balik di menit 56. Nacer Chadli sukses menyarangkan si kulit bundar ke gawang Spurs setelah sebelumnya terjadi kemelut di depan gawang Heurelho Gomes.

Di menit 61, Spurs dipaksa bermain dengan 10 orang. The Lilywhites kehilangan Van Der Vaart akibat menerima kartu kuning kedua akibat melanggar Rosales dengan keras.

Meski kalah jumlah, Spurs justru menambah keunggulan jadi 3-1 lewat penalti Pavlyuchenko di menit 64. Penalti diberikan usai terjadinya handball di kotak penalti Twente.

Spurs menutup pertandingan dengan skor 4-1 lewat gol Bale di menit 85. Dari umpan Pavlyuchenko, Bale dengan mudah menyorongkan bola melewati hadangan Mihaylov.

Susunan pemain
Tottenham: Gomes; Hutton, Bassong, King, Assou-Ekotto; Van der Vaart, Modric (Lennon 82), Huddlestone, Bale; Pavlyuchenko (Keane 89), Crouch (Jenas 66)

Twente: Mihaylov; Roberto, Franco, Wisgerhof, Kuiper; Ruiz, Janssen, Brama, Bajrami (Chadli 28); Janko, Landzaat (De Jong 69

Artikel Menarik Lainnya: