;

Kamis, 23 September 2010

Hasil Pertandingan Pekan Ke-4 Liga Spanyol Antara Barcelona vs Sporting Gijon Dini Hari Tadi Tanggal 23 September 2010

Barcelona berhasil meraih kemenangan atas Sporting Gijon. Tampil dominan, Azulgrana mengakhiri laga dengan skor 1-0 lewat gol tunggal David Villa.

Barca menjamu Gijon di Camp Nou, Kamis (23/9/2010) dinihari WIB. Anak asuh Josep Guardiola tampil sangat dominan dalam pertandingan ini.

Meski menciptakan sejumlah peluang, namun hanya ada satu gol yang berhasil diciptakan oleh The Catalans. Gol tunggal dalam laga tersebut menjadi milik David Villa di awal babak kedua.

Ini merupakan kemenangan ketiga yang dibukukan Barca di La Liga musim ini. Dengan poin sembilan, Azulgrana kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara. Memiliki poin sama dengan Valencia di tangga kedua, dan tertinggal satu angka dari Real Madrid di puncak.

Jalannya Pertandingan


Peluang pertama dalam laga ini menjadi milik tuan rumah. Di menit kelima, sepakan David Villa usai menerima sodoran dari Sergio Busquets masih bisa ditepis kiper Ivan Cuellar.

Iniesta! Tiga menit berselang, pahlawan Spanyol di final Piala Dunia 2010 ini giliran memiliki peluang. Menerima umpan lambung Gabriel Milito, Iniesta yang berada di kotak penalti melepas tembakan yang kembali ditepis Cuellar.

Serangan gencar Barca terus berlanjut. Peluang kedua Villa didapat di menit ke-19 dan kembali dikandaskan Cuellar.

Setengah jam laga berjalan, ancaman Barca kembali datang dan kembali melalui Villa. Tidak mendapatkan kawalan terlalu ketat, El Guaje melepaskan tembakan datar yang masih melenceng dari sasaran.

Cuellar kembali menggagalkan kans Barca. Kali ini kiper berusia 26 tahun itu menghentikan tendangan dari luarkotak penalti yang dilepaskan Seydou Keita.

Villa kembali membuang peluang. Di menit ke-43, menerima umpan dari Andres Iniesta, eks Valencia itu melepas tembakan namun upayanya masih membentur jala sebelah kanan gawang Gijon.

Di awal babak kedua, eksekusi Iniesta usai menuntaskan kerjasama dengan Xavi masih bisa dipatahkan Cuellar.

Usaha Azulgrana membuahkan hasil di menit ke-49 melalui kaki David Villa. Menerima umpan Dani Alves, Villa yang berhasil lolos dari pengawalan pemain belakang Gijon selanjutnya melepas tembakan yang  bersarang di gawang mantan klubnya itu.

Upaya tim tamu melalui tendangan Luis Moran menit ke-55 masih melambung dari gawang Barca.

Keunggulan 1-0 belum membuat Barca puas. Juara bertahan La Liga ini terus melancarkan tekanan ke pertahanan tim asuhan Manuel Preciado.

Menit ke-67, kerjasama Miguel de las Cuevas dan David Barral berhasil menghadirkan tekanan ke gawang Victor Valdes. Milito berhasil menghentikan Barral guna menetralkan ancaman tersebut.

Lima menit menuju bubaran, Villa melancarkan tendangan parabola dari luar kotak penalti lawan. Namun si kulit bundar masih melenceng dari gawang Gijon.

Di sisa waktu, Gijon berusaha untuk menyamakan skor dan melancarkan tekanan. Namun hingga laga ditutup, tidak ada gol tambahan tercipta.

Susunan Pemain

Barcelona: Valdes; G.Milito, Puyol (Pique 46'), Maxwell, Dani Alves, Busquets, Keita (Pedro 46'), Iniesta, Xavi, David Villa, Bojan (Mascherano 69')

Sporting Gijon: Cuellar; Soto, Botia, Angel, Sastre, Matabuena (D.Castro 57'), Rivera, Ramos, Moran, Bilic (De Las Cuevas 67'), Barral

Artikel Menarik Lainnya: