;

Jumat, 24 September 2010

Hasil Pertandingan Pekan Ke-4 Liga Italia Antara Juventus vs Palermo Dini Hari Tadi 24 September 2010

Juventus masih belum menemukan konsistensi. Hanya beberapa hari usai menang 4-0 atas Udinese, Bianconeri kini malah keok di kandang sendiri. Juve digasak 1-3 oleh Palermo di Olimpico Turin.

Kekalahan atas Palermo, Jumat (24/9/2010) dinihari WIB, merupakan yang pertama diderita Juve pada laga Seri A di kandang sendiri musim ini. Secara keseluruhan, ini merupakan kekalahan kedua Juve dari empat partai Seri A yang telah dilakoni --Juve juga kalah 0-1 di laga perdana lawan Bari.

Kian menyesakkan karena hasil tersebut dicapai setelah akhir pekan lalu 'Nyonya Tua' berhasil memetik kemenangan atas Udinese. Walhasil, Juve pun kini baru meraup satu kemenangan, dua kekalahan dan sekali imbang di Seri A.

Akibat kekalahan tersebut, Juve masih tercecer di posisi 15 klasemen dengan poin empat. Palermo yang sebelumnya menghuni zona degradasi terkatrol ke posisi 16 dengan jumlah angka setara Juve.

Jalannya Pertandingan

Juve coba menekan sedari menit awal lewat aksi Milos Krasic dari sisi kanan. Tapi kerjasamanya dengan Felipe Melo masih bisa dipatahkan.

Semenit kemudian justru gawang Juve yang bobol. Mauricio Ferreira Pinilla melakukan kerjasama satu-dua dengan Josep Ilicic yang usaha bikin golnya dimentahkan Marco Storari. Namun, bola liar bisa disambut Javier Pastore yang lantas menggetarkan gawang Juve.

Juve coba membalas pada menit 15. Marco Motta melepaskan umpan ke tiang jauh meski Alessandro Del Piero gagal menyambut. Bola bisa dikuasai Simone Pepe yang meneruskan dengan sepakan yang hanya menyisir di muka gawang.

Del Piero memiliki peluang lain tak berapa lama berselang. Kali ini kelengahan lini belakang Palermo bikin Del Piero bisa melepaskan tendangan yang masih belum tepat sasaran.

Sempat dikejutkan dengan serangan balik Palermo di menit ke-37, Juve kembali mengancam dari sebuah tendangan bebas. Del Piero mengirim bola melaju deras ke arah gawang, tapi kiper Salvatore Sirigu masih bisa menepisnya dengan susah payah.

Dua menit sebelum turun minum, Del Piero mencatatkan sebuah peluang lain. Dari kerjasamanya dengan Fabio Quagliarella, Del Piero melepaskan sepakan yang menghantam mistar gawang Palermo. Beberapa saat sebelumnya, justru serangan Palermo yang berakhir di tiang gawang Juve.

Di babak kedua, Luigi Del Neri yang melatih Juve memasukkan Amauri dan Vincenzo Iaguinta untuk menambah daya gedor. Hasilnya, Amauri nyaris saja menjebol gawang Palermo di menit ke-56.

Terus berusaha menyamakan kedudukan, gawang Juve malah kebobolan lagi pada menit 61. Dari sebuah proses yang nyaris mirip seperti pada gol pertama, Storari berhasil menyelamatkan gawang dari tembakan Pastore kendati lini belakang Juve lantas lalai mengawasi Ilicic yang mampu melakukan rebound.

Selang empat menit, gawang Palermo akhirnya bergetar usai Iaquinta menyarangkan bola. Namun, gol tak berlaku karena bendera tanda offside sudah dikibarkan.

Keunggulan Palermo kian besar pada menit 85. Dari sebuah tendangan bebas, Cesare Bovo melepaskan sepakan yang melayang dan bersarang dalam gawang Juve.

Dua menit usai gol itu, Bovo justru lalai menunaikan tugasnya dalam mengawal Iaquinta. Akibatnya, penyerang Juve itu bisa menanduk bola untuk menjebol gawang Palermo dan menipiskan ketinggalan timnya jadi 1-3.

Susunan Pemain:

Juventus: Storari; Motta, Bonucci, Chiellini, Grygera; Krasic, Felipe Melo, Marchisio, Pepe (Iaquinta 46); Del Piero (Aquilani 60), Quagliarella (Amauri 46)

Palermo: Sirigu; Cassani, Munoz, Bovo, Balzaretti; Migliaccio, Bacinovic (Rigoni 77), Nocerino; Pastore (Darmian 93), Ilicic; Pinilla (Abel Hernandes 67)

Artikel Menarik Lainnya: