;

Rabu, 22 September 2010

Prediksi Pertandingan Pekan Ke-4 Liga Italia Antara Lazio vs AC Milan Dini Hari Nanti Tanggal 23 September 2010

Menang, kalah, dan seri. Itulah hasil yang diraih AC Milan pada tiga laga awal Serie A musim ini. Setelah menggebrak dengan menang telak 4-0 atas Lecce, performa Rossoneri -julukan Milan- malah menurun. Hasilnya, mereka kalah oleh Cesena (0-2) dan ditahan Catania (1-1).

Meski menang 2-0 atas Auxerre di ajang Liga Champions, performa para penggawa Milan juga tidak memuaskan. Diduga, biang keroknya adalah ketidakseimbangan antarlini. Ronaldinho dkk juga ceroboh mengantisipasi serangan balik. Cesena dan Catania adalah tim yang mengandalkan ketatnya lini pertahanan sembari menanti lawan lengah. Benar saja, dua tim itu berhasil meraih angka atas Milan.

Nah, lawan Milan berikutnya punya karakter beda. Lazio bukan tim yang suka bertahan. Inilah tantangan yang harus dihadapi Rossoneri saat melawat ke Stadion Olimpico, Roma, dini hari nanti.

Lazio adalah tipikal tim yang suka menyerang. Itu pula yang mereka peragakan saat bertamu ke markas Fiorentina (19/9). Hasilnya positif. Biancoceleste -julukan Lazio- membawa pulang tiga angka setelah mengalahkan Fiorentina 2-1.

Kebetulan, skuad Lazio banyak dihuni pemain dengan naluri menyerang tinggi. Misalnya, empat penggawa di lini tengah. Yakni, Cristian Ledesma, Mark Bresciano, Francesco Matuzalem, dan Stefano Mauri. Belum lagi kehadiran amunisi anyar Hernanes yang jadi perantara lini tengah dan lini depan. Kehadiran mantan pemain Sao Paulo itu membuat daya gedor Lazio meningkat.

"Hernanes sangat tangguh dan berbahaya. Kami harus mewaspadainya," ujar Thiago Silva, bek Milan asal Brazil, seperti dilansir Milan Channel.

Hernanes sangat percaya diri. Gelandang serang yang telah menyumbangkan satu gol buat Lazio itu yakin bahwa timnya mampu mengatasi Milan. "Kami harus menang dan terus meraih poin," katanya sebagaimana dikutip Soccernet.

"Sangat penting bagi kami mengawali musim ini dengan baik. Hal itu bisa meningkatkan kepercayaan diri tim. Lagi pula tim kami tidak bermain di kompetisi lainnya sehingga kami lebih bugar daripada lawan," jelas Hernanes.

Allenatore Lazio Eduardo Reja punya pandangan serupa. "Kami bisa menang asalkan tetap berkonsetrasi," ujarnya kepada Tribalfootball.

"Kami harus mewaspadai gerakan (Zlatan) Ibrahimovic, Robinho, dan Ronaldinho. Mereka adalah pemain yang bisa mengubah hasil pertandingan," urai mantan pelatih Napoli itu.

Bila kubu Lazio begitu percaya diri, gelandang serang Milan Clarence Seedorf justru sedikit ragu akan kesiapan rekan-rekannya. Pemain asal Belanda tersebut belum yakin Milan bisa tampil hebat karena beberapa pemain butuh adaptasi.

"Mungkin kami butuh tiga latihan lagi dengan para pemain baru agar bisa benar-benar mantap. Lagi pula ada beberapa pemain yang masih cedera. Saya yakin, dalam satu bulan ke depan, Anda akan lihat Milan sebenarnya," koar Seedorf.

Di sisi lain, arsitek Milan Massimiliano Allegri optimistis pasukannya bakal segera bangkit. Keyakinan itu didukung oleh adanya Ibrahimovic. Allegri pun menyiapkan strategi guna mendukung performa mantan penyerang Barcelona itu. "Kami harus memanfaatkan postur Ibra dan membangun skuad yang memberikan dukungan kepadanya," jelas Allegri.

Perkiraan Pemain

Lazio (4-4-1-1): 86-Muslera (g); 2-Lichtsteiner, 20-Biava, 3-Dias, 26-Radu; 6-Mauri, 11-Matuzalem, 24-Ledesma, 23-Bresciano; 8-Hernanes, 9-Rocchi

Pelatih: Edoardo Reja

AC Milan (4-3-3): 32-Abbiati (g); 25-Bonera, 13-Nesta, 33-Silva, 77-Antonini; 27-Boateng, 21-Pirlo, 10-Seedorf; 70-Robinho, 11-Ibrahimovic, 80-Ronaldinho

Pelatih: Massimiliano Allegri

Stadion: Olimpico, Roma


HEAD TO HEAD

28/03/10 AC Milan v Lazio 1-1

08/11/09 Lazio v AC Milan 1-2

01/02/09 Lazio v AC Milan 0-3

21/09/08 AC Milan v Lazio 4-1

01/03/08 AC Milan v Lazio 1-1


DI ATAS KERTAS

Performa AC Milan masih labil. Di sisi lain, Lazio menunjukkan awal yang bagus. Laga ini akan menjadi ujian berat buat Milan.

BURSA ASIAN HANDICAP

Lazio v AC Milan 1/4 : 0 

Artikel Menarik Lainnya: