;

Rabu, 29 September 2010

Hasil Pertandingan Liga Champions Antara AJ Auxerre vs Real Madrid Dini Hari Tadi Tanggal 29 September 2010

Real Madrid meraih kemenangan tipis 1-0 kala melawat ke kandang Auxerre. Gol semata wayang Madrid diciptakan oleh Angel Di Maria.

Madrid beberapa kali mendapatkan peluang emas baik di babak pertama atau kedua, tapi tak ada satu pun yang berbuah menjadi gol. Auxerre sempat mencuri kesempatan beberapa kali, tapi hasilnya sama nihil.

El Real akhirnya lepas dari kebuntuan sepuluh menit menjelang akhir laga. Ucapan terima kasih patut disematkan skuad arahan Jose Mourinho itu kepada Di Maria yang masuk di menit 73 menggantikan Lassana Diarra.

Berkat hasil ini, Madrid memimpin klasemen Grup G dengan nilai 6 berkat dua kemenangan di dualaga--kemenangan sebelumnya diraih atas Ajax Amsterdam dengan skor 2-0. Sementara Auxerre berada di posisi empat dengan poin masih nol.

Jalannya Pertandingan

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Abbe-Deschamps, Rabu (29/9/2010) dinihari WIB, tuan rumah Auxerre mendapatkan peluang lebih dulu ketika pertandingan berjalan empat menit.

Halauan Iker Casillas terhadap serbuan Dennis Oliech malah membuat bola meluncur melewati si penjaga gawang. Beruntung bagi Madrid, bola bergulir ke luar lapangan.

Madrid membalas enam menit kemudian. Lassana Diarra melepaskan sebuah tendangan keras dari jarak jauh, namun bola melenceng tipis di sebelah kanan gawang Auxerre.

Pada menit 15, giliran Gonzalo Higuain yang mendapatkan peluang emas. Sontekannya berhasil melewati kiper Olivier Sorin, namun bek Adama Coulibaly berhasil menyapunya tepat di garis gawang.

Diarra kembali mendapatkan peluang sepuluh menit sebelum babak pertama usai. Tapi tendangannya dari jarak sekitar 16 meter masih melambung di atas gawang.

Auxerre menjadi tim pertama di babak kedua yang meraih peluang emas. Pada menit 61, Ireneusz Jelen melepaskan sontekan, usai menerima bola dari Benoit Pedretti, namun masih melebar tipis di sisi gawang Madrid.

Tujuh menit berselang, Cristiano Ronaldo melepaskan tendangan lob dari luar kotak penalti, tapi Sorin berhasil menepisnya.

Ronaldo kembali mendapatkan peluang emas semenit kemudian, tapi sundulannya menyusul sebuah sepak pojok masih melambung di atas gawang Auxerre.

Gol yang ditunggu-tunggu oleh Madrid akhirnya baru muncul di babak kedua, tepatnya pada menit 80. Di Maria, yang masuk menggantikan Diarra di menit 73, menjadi pendulangnya.

Gelandang asal Argentina itu sukses menerima umpan lambung dari sisi kanan, menahannya dengan dada, lalu melepaskan tendangan voli ke pojok kanan gawang sebelah kanan dari Auxerre.

Gol Di Maria akhirnya menjadi satu-satunya gol dalam pertandingan ini. Madrid pun berhak mendapatkan tiga poin dan kini memimpin klasemen sementara.

Susunan Pemain
Auxerre: Olivier Sorin, Stephane Grichting, Adame Coulibaly, Dariusz Dudka, Cedric Hengbart, Delvin Ndinga, Benoit Pedretti, Dennis Oliech, Kamel Chafni (Julien Quercia 88), Steven Langil (Alain Traore 78), Roy Contout (Iraniousz Jelen 45).

Real Madrid: Iker Casillas, Sergio Ramos, Pepe, Alvaro Arbeloa, Marcelo, Lassana Diarra (Angel Di Maria 73), Sami Khedira, Xabi Alonso, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema (Mesut Oezil 58), Gonzalo Higuain (Mahamadou Diarra 86).

Artikel Menarik Lainnya: