;

Selasa, 14 September 2010

Prediksi Pertandingan Liga Champions Antara Manchester United vs Glasgow Rangers Dini Hari Nanti Tanggal 15 September 2010

Manchester United dianggap mendapat undian ringan di fase grup Liga Champions 2010-2011. Itu karena United hanya akan bersaing dengan Valencia, Glasgow Rangers, dan Bursaspor di grup C. Tapi, apakah itu menjamin Setan Merah - julukan United - bakal melenggang mulus ke babak berikutnya?


Masih jauh untuk mendapatkan jawabannya. Yang pasti, United minimal harus memberikan start meyakinkan kala menghadapi Rangers dalam matchday pertama di Stadion Old Trafford dini hari nanti (siaran langsung RCTI pukul 01.30 WIB).

Sorotan utama laga bertajuk "Battle of Britain" itu tertuju pada pelatih kedua tim. Pelatih Rangers Walter Smith adalah mantan asisten Sir Alex Ferguson di United. Keduanya pernah berkolaborasi di timnas Skotlandia pada Piala Dunia 1986 dan bereuni di United pada akhir musim 2003-2004.

"Saya dan Walter (Smith) sangat antusias begitu drawing mempertemukan kami tiga pekan lalu. Dia sangat merindukan 'tiket pulang' ke Old Trafford. Ini seperti membangkitkan memori lama," kata Ferguson di situs resmi UEFA.

Sekalipun pernah dekat dengan Smith, Ferguson mengelak bahwa dirinya sangat mengenal gaya melatih koleganya itu. "Saya justru sangat berhati-hati dengan Walter, begitu pula dia. Saya pikir Walter sudah membangun reputasinya sendiri dengan hebat dan dia melakukannya tanpa banyak uang di Rangers," tutur pelatih 68 tahun itu.

Gelandang United Darren Fletcher ikut memberi apresiasi kepada Smith. Fletcher yang kapten timnas Skotlandia itu menyebut Smith dan Ferguson, plus mantan pelatih legendaris Skotlandia Jock Stein, berada dalam level tersendiri.

"Rangers akan menjadi lawan berat, khususnya karena ini adalah Liga Champions. Keberadaan Walter Smith serta kami yang belum mendapatkan penampilan konsisten musim ini bisa memengaruhi jalannya pertandingan," ungkap Fletcher seperti dilansir Reuters.

United bisa turun penuh dengan kembalinya Wayne Rooney di lini depan dan Rio Ferdinand di jantung pertahanan. Tapi, hasil imbang 3-3 lawan Everton di Premier League akhir pekan lalu (11/9) menjadi modal kurang bagus bagi pasukan Setan Merah. Hasil itu membuat laju mereka tersendat dalam persaingan juara di liga domestik.

Di sisi lain, Rangers menyapu bersih kemenangan dalam empat laga awal di LIga Primer Skotlandia. "Skuad kami memiliki kemampuan mengalahkan United. Tapi, itu bergantung situasi pada 15-20 menit awal. Apabila kami bisa meningkatkan level permainan kami, kami mungkin bisa mendapatkan hasil yang diinginkan," tutur striker Rangers Kenny Miller kepada BBC.

Miller punya memori indah kala menghadapi United enam tahun lalu. Saat itu dia masih membela klub Premier League Wolverhampton Wanderers. Miller mencetak gol tunggal kemenangan Wolves atas United di Molineux (kandang Wolves). "Mungkinkah saya mengulanginya? Tentu saja," tandas penyerang yang musim ini sudah mengemas enam gol itu.


PERKIRAAN PEMAIN

Man United (4-4-2) : 1-Van der Sar (g); 22-O'Shea, 5-Ferdinand©, 15-Vidic, 3-Evra; 26-Valencia, 24-Fletcher, 18-Scholes, 13-Park; 9-Berbatov, 10-Rooney

Pelatih : Sir Alex Ferguson

Glasgow Rangers (4-5-1) : 1-McGregor (g); 16-Whittaker, 3-Weir©, 24-Bougherra, 5-Papac; 11-Lafferty, 7-Edu, 6-McCulloch, 8-Davis, 14-Naismith; 9-Miller

Pelatih : Mark Hughes

Stadion : Old Trafford, Manchester

Wasit : Olegario Benquerenca (Portugal)

DI ATAS KERTAS

MANCHESTER United mengalahkan Glasgow Rangers dalam dua pertemuan di fase grup Liga Champions 2003-2004. Masing-masing dengan skor 3-0 (home) dan 1-0 (away). United juga tidak pernah kalah dalam empat home melawan klub asal Skotlandia (tiga menang, sekali seri).


BURSA ASIAN HANDICAP

Man United v Glasgow Rangers 0 : 2

Artikel Menarik Lainnya: