;

Minggu, 19 September 2010

Prediksi Pertandingan Liga Spanyol Pekan Ke-3 Antara Atletico Madrid vs Barcelona Dini Hari Nanti Tanggal 20 September 2010

Atletico Madrid secara mengejutkan dikalahkan klub asal Yunani Aris Thessaloniki pada kompetisi Europa League beberapa hari lalu. Pada laga tersebut Atletico tampil tanpa striker Sergio Aguero yang masih dalam tahap pemulihan cedera.


Kekalahan tersebut tentunya bukan modal yang baik saat menjamu raksasa Barcelona akhir pekan nanti, apalagi saat ini Atletico berada di puncak klasemen, tekanan berada di tim Atletico.

Belum ada kabar yang pasti apakah Aguero akan diturunkan saat melawan Barcelona, meskipun cederanya tidak terlalu parah. Namun presiden Enrique Cerezo tetap berharap Aguero akan tampil.

“Saya rasa Kun akan bermain, tetapi saya bukan dokter, dan itu tergantung pada perkembangannya latihannya minggu ini. Pertandingan ini akan sangat luar biasa,” kata Cerezo.

“Kalian akan melihat permainan Forlan, Aguero, Messi, Xavi, Iniesta… mereka punya pemain-pemain hebat dan saya rasa mereka sedang berada di puncak performa setelah membantai Panathinaikos,” tambahnya.

Jika Aguero tidak diturunkan, maka Atletico harus mencari strategi yang tepat untuk meredam serangan dashyat Barcelona.

Sementara itu Barcelona secara mengejutkan tumbang dari tim promosi Hercules minggu lalu dengan skor 2-0. Namun mereka berhasil bangkit dengan membantai Panathinaikos 5-1 pada kompetisi Liga Champions. Lionel Messi menjadi bintang pada laga tersebut dengan dua golnya.

Saat bertamu ke Vicente Calderon akhir pekan nanti, Barcelona kemungkinan akan tampil tanpa gelandang Javier Mascherano yang masih menderita cedera. Posisi Mascherano akan digantikan Sergio Busquets. 

Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim, selalu terjadi hujan gol. Diperkirakan pertandingan kali ini juga akan terjadi banyak gol. Namun meskipun unggul dari segi materi pemain, gelandang Andres Iniesta tetap mewaspadai kekuatan Atletico.

“Faktanya adalah Atletico Madrid berhasil memenangkan UEFA Super Cup, memenangkan dua pertandingan awal La Liga, dan sedang berada di puncak performa. Pertandingan ini akan sangat sulit,” kata Iniesta.

“Banyak pemain mereka yang sering berlaga di pertandingan internasional dan saat ini, mereka adalah salah satu tim terbaik di Eropa.”

Iniesta juga mengomentari fakta bahwa Barcelona selalu kalah dalam dua pertemuan terakhir melawan Atletico di stadion Vicente Calderon, yang juga menjadi satu-satunya kekalahan Barcelona musim lalu.

“Ya, tahun kemarin satu-satunya kekalahan kami adalah di kandang mereka. Atletico adalah rival yang selalu membuat kami tidak nyaman dan kami harus berusaha menghadapi kenyataan tersebut. Kami akan bermain seperti biasanya karena kami tidak boleh lengah,” tambahnya.

Pertandingan ini diperkirakan akan sangat menarik, karena kedua tim memiliki permainan ofensif dan pemain-pemain bintang yang tidak diragukan lagi kualitasnya. 

Head To Head (Rekor Lima Pertemuan Terakhir):
14 Feb 2010 : Atletico Madrid 2-1 Barcelona (La Liga)
19 Sept 2009 : Barcelona 5-2 Atletico Madrid (La Liga)
1 Mar 2009 : Atletico Madrid 4-3 Barcelona (La Liga)
14 Jan 2009 : Barcelona 2-1 Atletico Madrid (Copa del Rey)
6 Jan 2009 : Atletico Madrid 1-3 Barcelona (Copa del Rey)

Lima pertandingan terakhir Atletico Madrid :
16 September : Aris Thessaloniki 1-0 Atletico Madrid (Europa League)
11 September : Athletic Bilbao 1-2 Atletico Madrid (La Liga)
30 Agustus : Atletico Madrid 4-0 Sporting Gijon (La Liga)
27 Agustus : Inter Milan 0-2 Atletico Madrid (Piala Super UEFA)
24 Juli : Betis 1-2 Atletico Madrid (persahabatan)

Lima pertandingan terakhir Barcelona :
14 September : Barcelona 5-1 Panathinaikos (Liga Champions)
11 September : Barcelona 0-2 Hercules (La Liga)
29 Agustus : Racing 0-3 Barcelona (La Liga)
25 Agustus : Barcelona 3-2 Milan (persahabatan)
21 Agustus : Barcelona 4-0 Sevilla (Spanish Super Cup)

Perkiraan Pemain :
Atletico Madrid : De Gea, Godin, Lopez, Perea, Dominguez, Assuncao, Garcia, Simao, Suarez, Forlan, Aguero.
Barcelona : Valdes, Pique, Puyol, Alves, Maxwell, Busquets, Xavi, Iniesta, Pedro, Messi, Villa.
Persentase kemenangan : Atletico Madrid 50-50 Barcelona

Artikel Menarik Lainnya: