;

Minggu, 12 September 2010

Hasil Pertandingan Pekan Ke-2 Liga Spanyol Antara Real Madrid vs Osasuna Dini Hari Tadi Tanggal 12 September 2010

Jose Mourinho akhirnya mampu memberikan kemenangan pertamanya bagi Real Madrid. Melawan Osasuna di pekan kedua La Liga, Minggu (12/9/2010) dinihari WIB, Los Merengues menang tipis 1-0.

Dalam laga debut Mourinho di kandang Santiago Bernabeu itu, Madrid tampil dominan dan membuat beberapa peluang baik di babak pertama maupun kedua. Namun hanya satu gol yang hadir yaitu dari Ricardo Carvalho yang merupakan gol perdananya di Madrid.

Raihan tiga poin ini membawa Madrid menjejaki peringkat kedua dengan empat poin dari dua laganya. Sementara Osasuna ada di urutan ke-13 dengan satu poin.

Jalannya pertandingan

Peluang pertama Madrid hadir di menit ke-18 saat bola hasil umpan silang Karim Benzema menggapai Gonzalo Higuain di tiang jauh. Namun Higuain gagal memaksimalkannya setalah bola melambung di atas mistar.

Empat menit sesudahnya giliran tembakan keras Cristiano Ronaldo di dalam kotak penalti yang masih bisa ditepis Ricardo.

Di menit ke-38 sundulan Khedira memaksimalkan umpan rekannya masih tak menemui sasaran. Semenit sesudanya bola sodoran Mesut Oezil kepada Higuain dan Higuain malah menempatkan bola di samping gawang Osasuna.

Tiga menit selepas rehat kebuntuan itu peca setelah Ronaldo yang melepaskan tembakan yang masih bisa ditepis Ricardo, langsung mengirim bola rebound ke Carvalho yang berdiri bebas. Dengan mudah kompatriot CR7 itu menceploskan si kulit bundar ke jala Ricardo.

Sesudahnya Madrid banyak memperoleh peluang namun tak satu pun yang membuahkan gol tambahan. Seperti dari Higuain yang dua kali gagal memaksimalkan peluang jadi gol setelah sepakan jarak dekatnya masih bisa dihadang Ricardo. Hingga laga berakhir skor pun tetap 1-0.

Susunan pemain

Madrid: Casillas, Ramos, Pepe, Carvalho, Marcelo, Alonso, Khedira, Oezil (Granero 90'), Ronaldo, Benzema (Pedro Leon 72'), Higuain (Di Maria 93')

Osasuna: Ricardo, Miguel Flano, Monreal, Damie (Oier 64'), Lolo, Punal, Nekounam, Juanfran, Soriano (Pandiani 77'), Camunas.

Artikel Menarik Lainnya: