;

Sabtu, 25 September 2010

Prediksi Pertandingan Pekan Ke-5 Liga Spanyol Antara Athletic Bilbao vs Barcelona, Siaran Langsung TV One Pukul 03.00 WIB 26 September 2010

Barcelona masih tanpa Lionel Messi dalam lawatannya ke San Mames -markas Athletic Bilbao- dini hari nanti WIB (siaran langsung TVOne pukul 03.00 WIB). Kondisi tersebut jelas menyulitkan tim berjuluk Blaugrana itu. Sebab, fakta membuktikan, Barca selalu kesulitan setiap meladeni Bilbao di San Mames. Terhitung, dalam lima lawatan terakhir, hanya dua kali mereka meraih kemenangan.

"Kami telah menyiapkan diri dengan sangat serius karena kami akan menghadapi tim yang bagus. Kami akan bertamu ke salah satu stadion yang paling sulit ditaklukkan di Spanyol," jelas Gabriel Milito, bek Barca, seperti dikutip Goal.

Tanpa Messi yang masih cedera, entrenador Barca Josep Guardiola akan memainkan Bojan Krkic. "Kami tetap bermain dengan cara yang sama," lanjut Milito.

Tidak beda jauh dengan Milito, Guardiola punya pandangan yang serupa atas lawatannya ke San Mames. "Saya berharap terjadi laga yang hebat. Lawan akan memainkan sepak bola langsung yang efektif," ujar Guardiola.

"Tapi, kalau kami lebih sering melepaskan umpan, kami akan kalahkan mereka. Mental kami sedang bagus. Saya tidak sedang kecewa dengan gaya main tim ini. Kami berkompetisi di liga yang satu sama lain cukup imbang," jelas Guardiola.

Bilbao juga sedang dalam grafik yang menanjak. Itu menyusul kemenangan telak 3-0 yang dibukukan Los Leones (julukan Bilbao) atas Real Mallorca Rabu lalu (22/9). "Kami mendapatkan modal yang tepat jelang menghadapi tim terbaik di Eropa. Kami harus mampu menjaga konsistensi," kata Joaquin Caparros, pelatih Bilbao.

Nah, jika Barca kehilangan Messi, Bilbao mungkin tak bisa menurunkan Fernando Llorente. Dia mengalami keseleo di bagian lutut. (ham/c6/bas)

Perkiraan Pemain

Bilbao (4-2-3-1): 1-Iraizoz (g); 15-Iraola, 6-San Jose, 5-Amorebieta, 29-Aurtenetxe; 8-Iturraspe, 24-Martínez; 7-López, 26-­Caseras, 27-Muniaín; 9-Llorente Pelatih: Joaquín Caparrós

Barcelona (4-3-3) : 1-Valdés (g); 2-Alves, 5-Puyol, 18-Milito, 19-Maxwell; 6-Xavi, 16-Busquets, 15-Keita; 8-Iniesta, 7-Villa, 9-Krkic Pelatih: Josep Guardiola

Artikel Menarik Lainnya: