;

Rabu, 29 September 2010

Hasil Pertandingan Liga Champions Antara FC Basel vs Bayern Muenchen Dini Hari Tadi Tanggal 29 September 2010

Bayern Muenchen sukses memetik kemenangan 2-1 atas FC Basel di matchday 2 Liga Champions Grup E. Dua gol penentu kemenangan Die Roten dilesakkan oleh Bastian Schweinsteiger.

Bermain di Stadion St Jakob Park, Basel, Rabu (29/9/2010) dinihari WIB, Bayern tertinggal 0-1 ketika gawangnya dibobol Alexander Frei di babak pertama. FC Hollywood membalasnya berkat gol penalti Schweinsteiger.

Di penghujung babak kedua, tepatnya di menit 89, Bayern akhirnya memetik kemenangan berkat gol yang lagi-lagi dicetak oleh Schweinsteiger.

Dengan hasil ini, Bayern pun bercokol sebagai pucuk pimpinan klasemen Grup E dengan nilai enam dari dua laga. Posisi kedua ditempati Roma yang di tempat lain memukul CFR Cluj 2-1 dan punya nilai tiga.

Jalannya pertandingan
Baru sepuluh menit pertandingan berjalan, Bayern sudah mengancam. Sebuah tendangan spekulasi yang dilepas Toni Kroos memaksa kiper Basel, Franco Costanzo, mentip bola ke luar lapangan.

Namun justru Basel yang sukses membuka rekening gol di pertandingan ini, tepatnya di menit 18. Memanfaatkan umpan Marco Streller, tendangan Frei dari dalam kotak penalti merobek gawang Hans Joerg Butt.

Kroos! Gelandang yang ditempatkan di sisi kiri lapangan Bayern itu kembali memetik peluang di menit 32. Kali ini, tendangan terarah Kroos masih bisa dijinakkan Costanzo dengan baik.

Tujuh menit berselang, gilirang Butt yang beraksi menyelamatkan gawangnya. Tepat di sekitar kotak penalti, Xherdan Shaqiri melepas tembakan dan Butt beraksi menepisnya.

Costanzo berperang besar menyelamatkan gawang Basel di menit 42. Sebuah tendangan spekulasi Mark van Bommel bisa ditahannya, bola rebound disambar Miroslav Klose, kembali ia selamatkan. Namun aksi Klose tak dihitung karena sudah off-side.

Lima menit babak kedua berjalan, Shaqiri kembali mengetes kemampuan Butt. Sedikit di luar kotak penalti Bayern, sepakan deras pemain timnas Swiss itu masih bisa ditepis Butt.

Menit 55, Bayern memperoleh hadiah penalti usai Thomas Mueller dijatuhkan oleh Benjamin Huggel di kotak terlarang. Schweinsteiger yang jadi eksekutor melakukan tugasnya dengan sempurna dan skor pun jadi 1-1.

Setelah gol itu, kedua tim masih terus bertukar serangan. Tapi, kebanyakan serangan yang dibangun keduanya masih melenceng dari gawang lawan sehingga gol pun gagal tercipta.

Baru di menit 89, Bayern mencetak gol kemenangan. Sebuah tendangan bebas yang dilakukan Holger Badstuber dibelokkan arahnya dengan kaki kanan oleh Schweini dan gol! Skor 2-1 buat Bayern bertahan hingga usai laga.

Susunan pemain
Basel: Costanzo; Inkoom, Ferati, Abraham, Safari; Shaqiri (Chipperfield 80), Huggel (Cabral 87), Yapi Yapo (Almerares 90), Stocker; Frei, Streller

Bayern: Butt; Lahm, Badstuber, Van Buyten, Pranjic; Mueller, Schweinsteiger, Van Bommel, Kroos (Olic 56); Klose (Tymoschuk 77), Hamit Altintop (Gomez 46

Artikel Menarik Lainnya: