;

Minggu, 19 September 2010

Hasil Pertandingan Liga Inggris Pekan Ke-5 Antara Tottenham Hotspurs vs Wolverhampton Wonderes Tadi Malam Tanggal 18 September 2010

Tottenham Hotspur menuntaskan ambisi mendulang poin penuh dari Wolverhampton Wanderers yang bertamu di White Hart Lane dengan skor 3-1 pada Sabtu (18/9). Rafael van der Vaart yang untuk kali pertama tampil di depan markas Spurs, menyumbang satu gol melalui eksekusi penalti. Dua gol lainnya disumbangkan Roman Pavlyuchenko dan Alan Hutton. Sedangkan gol Wolves datang dari Stephen Fletcher.


Tim asuhan Harry Redknapp berambisi merebut poin penuh di kandang. Meski tanpa diperkuat Luka Modric, peran pengatur serangan bisa digantikan Rafael van der Vaart. Inilah debut Van der Vaart di White Hart Lane sejak dibeli dari Real Madrid. Selain itu, Gareth Bale juga bermain impresif dalam meneror lini belakang terutama dari sayap kiri.

Akan tetapi serangan Spurs bisa dikandaskan anak-anak asuhan Mick McCarthy. Tuan rumah yang mendominasi permainan dikejutkan oleh gol Wolves menjelang babak pertama berakhir. Umpan Kevin Foley dari sisi kanan dituntaskan Steven Fletcher untuk memperdayai Carlo Cudicini. Wolves memimpin 1-0 memasuki turun minum.

Redknapp dengan cerdik memasukkan Alan Hutton untuk menyimbangkan serangan dari sisi kanan. Strategi yang jitu. Empat menit paro kedua bergulir Hutton sudah membahayakan gawang lawan ketika sepakannya melenceng tipis dari tiang jauh. Redknapp yang tak juga puas mengaktifkan Roman Pavlyuchenko.

Serangan Spurs yang tetap didominasi kreasi Van der Vaart akhirnya membuahkan hasil. Tusukan Hutton membuat Stephen Ward menghadang dan menjatuhkannya. Wasit menunjuk titik putih dan penalti dengan mulus diselesaikan Van der Vaart pada menit ke-76. Gol tersebut menambah semangat Spurs untuk meraih kemenangan.

Tiga menit sebelum waktu normal berakhir Spurs membalikkan keadaan. Masuknya Aaron Lennon memberi warna baru, terutama setelah Van der Vaart kelelahan. Dari crossing Lennon-lah tercipta kemelut. Bola liar hasil tembakan Tom Huddlestone yang mengenai pemain bertahan lawan disambar untuk diselesaikan Pavlyuchenko dengan dingin. Spurs memimpin 2-1.

Spurs kembali menuai keberuntungan di balik terciptanya gol ketiga yang tercatat milik Hutton. Salah paham dengan Marcus Hahnemann, bek Wolves Richard Stearman bermaksud membuang bola dari dalam kotak penalti. Tapi bola yang ditendang mengenai Hutton dan berbalik ke gawang di saat Hahnemann sudah mati langkah. Spurs menuai poin penuh dengan kemenangan 3-1 untuk menjaga persaingand di papan atas.

Susunan pemain:
Spurs: Cudicini; Kaboul (Hutton 45), Gallas, King, Assou-Ekotto; Huddlestone (kk), Bale, Jenas, Van der Vaart (kk) (Lennon 86); Keane (Pavlyuchenko 67 (kk)), Crouch.
Wolves: Hahnemann (kk); Stearman, Craddock, Ward, Mancienne (Marcus Bent 90); Foley (kk), Henry, Jones, Jarvis (Van Damme 54 (kk)); Fletcher (Edwards 58), Doyle.(DIM)

Artikel Menarik Lainnya: