;

Senin, 20 September 2010

Hasil Pertandingan Pekan Ke-3 Liga Spanyol Antara Atletico Madrid vs Barcelona Dini Hari Tadi Tanggal 20 September 2010

Barcelona menghadapi perlawanan keras Atletico Madrid di laga lanjutan Liga Spanyol. Meski begitu, El Barca tetap sukses mengemas kemenangan dengan skor 2-1.

Pada Senin (20/9/2010) dinihari WIB, Barcelona melawat ke markas Atletico, Stadion Vicente Calderon, untuk melakoni pertandingan pekan ketiga La Liga Primera.


Barcelona bergerak cepat dan sudah unggul saat laga berusia 13 menit. Berawal dari sontekan David Villa yang mengenai tiang gawang Atletico, bola kemudian dikuasai Pedro Rodriguez.

Pedro lantas mengirim umpan terobosan kepada Lionel Messi. Dengan tenang, sontekan terarah Messi berhasil merobek gawang Atletico yang dijaga Davide De Gea. 1-0 buat Barca.

Atletico tidak menyerah dengan ketertinggalan itu. Buktinya, di menit 25, Los Cholconeros berhasil menyamakan skor jadi 1-1 lewat gol Racul Garcia yang menanduk bola umpan dari Simao Sabrosa.

Namun Barca mengembalikan keunggulannya tujuh menit kemudian. Dari sebuah tendangan pojok, bola dikuasai Gerard Pique, dan setelah melewati penjaganya, sepakan Pique pun bersarang di jala De Gea. Atleti 1, Barca 2.

Lima menit babak kedua berjalan, Barca nyaris menambah gol. Kali ini, tembakan keras Xavi Hernandez dari luar kotak penalti memaksa De Gea menepisnya keluar lapangan menjadi korner saja.

De Gea tampil apik mempertahankan gawangnya dari serbuan pemain Barca. Di menit 74, De Gea menjinakkan bola tendangan David Villa sehingga gawangnya tidak kebobolan untuk kali ketiga.

Tiga menit berselang, dengan timing yang tepat De Gea keluar dari sarangnya untuk menjinakkan bola yang dikirim Xavi sebelum Villa bisa menyepaknya ke gawang Atletico.

Di masa injury time, Atletico harus kehilangan satu pemain akibat dikartu merah. Tomas Ujfalusi mendapat kartu kuning kedua di pertandingan ini akibat melanggar Messi.

Skor 2-1 buat kemenangan Barca pun tak berubah sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Kemenangan atas Atletico membuat Barca untuk sementara mengumpulkan enam angka dari tiga pertandingan dan berada di posisi kelima. Sementara Atletico turun dari posisi dua ke posisi tiga, juga dengan enam poin.

Susunan pemain
Atletico: De Gea; Ujfalusi, Godín, Perea, Soto (Lopez 69); Reyes, Garcia (Tiago 66), Assuncao, Simao; Aguero (Costa 52), Forlan

Barcelona: Valdes; Alves, Puyol, Pique, Maxwell; Busquets, Iniesta (Mascherano 90), Xavi; Pedro, Villa (Keita 78), Messi (Krkic 90)

Artikel Menarik Lainnya: