;

Minggu, 12 September 2010

Hasil Pertandingan Pekan Ke-2 Liga Spanyol Antara Barcelona vs Hercules Dini Hari Tadi Tanggal 12 September 2010

Baru dua pekan La Liga musim ini berjalan kejutan sudah terjadi, saat juara bertahan Barcelona digebuk tim promosi Hercules 2-0 di kandangnya, Sabtu (11/9/2010) malam WIB.

Dalam laga tersebut Barca seperti biasa memegang kendali permainaan dengan ball possesion 77 persen berbanding 23 persen milik lawan. Mereka pun membuat 17 tembakan dengan sembilan mengarah ke gawang dan Hercules hanya sembilan dengan tujuh on goal.

Namun dua gol Nelson Haedo Valdez yang merupakan pendatang baru di Hercules musim ini membuat puluhan ribu publik Nou Camp terdiam.

Kekalahan ini menempatkan El Barca di urutan kelima dengan tiga poin dari dua laganya. Namun posisi mereka rawan tergusur karena sebagian besar klub baru memainkan laganya besok.

Sementara Hercules yang kalah di laga pertamanya naik ke posisi ke-6 dengan poin tiga.

Jalannya pertandingan


Laga berjalan sembilan menit Barca sudah mengancam gawang Hercules saat umpan manis Maxwell diterima Bojan Krkic. Namun sepakannya masih tak menemui sasaran.

Barca masih memegang dominasi permainan sesudahnya namun tak jua menemukan cara mencetak gol. Malah mereka harus kebobolan di menit ke-27.

Diawali free kick ke dalam kotak penalti Barca, Nelson Valdez yang tak terkawal ketat dengan mudah menyontek si kulit bundar dan membuat gawang Victor Valdes bobol.

Semenit sesudahnya Gerard Pique memanfaatkan crossing Adriano gagal menjadikan gol setelah sundulannya masih melebar dari sasaran.

Di menit ke-32 giliran David Villa yang punya kesempatan membuat gol namun tembakannya masih melayang di atas mistar gawang Juan Calatayud.

Hingga babak pertama berakhir, Hercules masih unggul 1-0.

Valdez! Di menit ke-58 penyerang Paraguay itu untuk kedua kalinya sukses menjebol gawang Valdes. Diawali serangan balik Tiago Gomes yang bebas di sisi kiri pertahanan Barca mengumpan datar ke kotak penalti dan Valdez menyepak bola dengan mudahnya ke jala Barca.

Di menit ke-63 Catalayud membuat penyelamatan gemilang atas tembakan Lionel Messi di dalam kotak penalti Hercules. Sekali lagi Catalayud menggagalkan peluang Barca pada menit ke-71 setelah tembakan Villa masih tepat di pelukannya.

Dua menit menjelang berakhir waktu normal David Trezeguet nyari saja mencetak gol keduanya andaikan tembakannya memanfaatkan bola rebound tak dimentahkan Valdes.

Akhirnya Hercules mampu mempertahankan keunggulan 2-0 hingga usainya laga.

Susunan pemain

Barcelona: Valdes, Adriano (Dani Alves 59'), Pique, Abidal, Maxwell, Mascherano (Xavi 45'), Keita, Iniesta, Bojan (Pedro 45'), Villa, Messi

Hercules: Calatayud, Cortes, Pamarot, Pena, Fritzler, Abel Aguilar, Tiago (Tote 74'), Drenthe (Basterrechea 62'), Valdez (Kiko 65'), Paz, Trezeguet.

Artikel Menarik Lainnya: