;

Minggu, 12 September 2010

Prediksi Pertandingan Pekan Ke-2 Liga Spanyol Dini Hari Nanti Antara Villareal vs Espanyol Tanggal 13 September 2010

Villarreal menjadi salah satu tim yang gagal memetik angka pada jornada (pekan) perdana Liga Primera dua pekan lalu. Di luar dugaan, Kapal Selam Kuning -sebutan Villarreal- takluk 0-1 oleh tuan rumah Real Sociedad. Nah, laga melawan Espanyol dini hari nanti bakal dijadikan titik kebangkitan oleh Giuseppe Rossi dkk (siaran langsung TVOne pukul 00.00 WIB).

"Espanyol adalah tim muda yang tengah membangun. Kemenangan atas mereka akan menjadi batu loncatan buat kami," sumbar Juan Carlos Garrido, entrenador (pelatih) Villarreal, kepada EFE. "Mereka memainkan taktik yang sangat bagus. Tapi, kami bakal mendapatkan dukungan publik Villarreal dan akan merebut tiga poin," yakinnya.

Salah satu penyebab kegagalan Villarreal merebut angka di laga perdana lalu adalah keputusan Garrido memainkan Rossi sebagai striker tunggal. Namun, Garrido enggan mengubah skema tersebut dengan alasan timnya membuat tendangan ke gawang yang cukup banyak.

"Di San Sebastian (kandang Real Sociedad, Red) kami membukukan 24 tendangan ke gawang. Jadi, saya rasa masalahnya bukanlah skema striker tunggal yang saya pakai," beber Garrido. "Kami hanya perlu memanfaatkan setiap kesempatan menjadi gol. Itulah yang akan kami usahakan kali ini," imbuhnya.

Namun, ada kemungkinan dia akan mengubah skema menjadi 4-4-2 dengan Nilmar sebagai pendamping Rossi. Garrido sudah memonitor pemain asal Brazil itu selama latihan dan merasa puas dengan perkembangannya. Dia akan mengambil keputusan beberapa jam sebelum kickoff.

Yang perlu diwaspadai Garrido saat ini adalah kondisi fisik pemainnya yang tidak prima. Beberapa pemain pilarnya baru saja pulang membela Spanyol dalam kualifikasi Euro 2012 dan uji coba melawan Argentina. Antara lain bek kiri Joan Capdevilla, Carlos Marchena, dan Santi Cazorla.

Hanya, yang bikin Garrido tetap konfiden, Espanyol punya rekor buruk setiap berlaga di El Madrigal. Dalam lima musim terakhir, rival sekota Barcelona itu tidak pernah sekali pun mencetak gol di sana. Statistik memang tidak bisa jadi ukuran. Tapi, fakta tersebut cukup membuat penggawa Periquitos -sebutan Espanyol- keder. Tapi, entrenador Mauricio Pocchetino berusaha menyembunyikan kecemasannya.

"Kami punya bekal bagus untuk laga ini. Kami baru saja mengalahkan Getafe 3-1 dan kepercayaan diri anak-anak sangat tinggi. Semua tahu level Getafe di atas kami," papar Pocchetino kepada Goal. "Asal mampu menyingkirkan tekanan dan bermain seperti biasanya, kami punya kesempatan untuk memetik angka," yakinnya.


PERKIRAAN PEMAIN

Villarreal (4-2-3-1) : 13-Diego Lopez (g), 6-Angel Lopez, 5-Marchenna, 4-Musacchio, 11-Capdevilla; 19-Senna, 21-Bruno; 20-Borja Valero, 8-Cazorla, 10-Cani; 22-Rossi

Pelatih : Juan Carlos Garrido

Espanyol (4-2-3-1) : 25-C Alvarez (g), 2-Chica, 14-Galan, 6-Ruiz, 3-David Garcia; 18-Forlin, 4-Marquez; 10-Luis Garcia, 11-Verdu, 8-Callejon; 17-Osvaldo

Pelatih : Mauricio Pocchetino

Artikel Menarik Lainnya: