;

Minggu, 19 September 2010

Hasil Pertandingan Liga Italia Pekan Ke-3 Antara AC Milan vs Catania Dini Hari Tadi Tanggal 19 September 2010

AC Milan harus puas mendapatkan satu poin dikandang setelah hasil imbang 1-1 dengan Catania. Gol Flippo Inzaghi menjelang turun minum menyelamatkan Milan dari kekalahan.  

Pada laga di San Siro, Minggu (19/9/2010) dinihari WIB, Milan sempat tertinggal lebih dulu oleh gol Ciro Capuano di menit ke- 27. Namun Inzaghi mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat golnya menjelang turun minum.



Hasil tersebut membuat Rossoneri sementara berada di peringkat kelima klasemen Seri A. Dari tiga pertandingan yang telah dilewati Milan di awal musim ini, skuad besutan Massimiliano Allegri ini hanya mengumpulkan empat poin.

Jalannya Pertandingan
 
Catania sudah mengancam lebih dulu saat pertandingan baru berjalan dua menit. Sebuah tembakan kaki kiri dari Adrian Ricchiuti di tengah kotak penalti masih dapat digagalkan oleh kiper Milan Christian Abbiati.

Pada menit ke-9 kembali Ricchiuti mengancam lewat tendengan crossingnya ke arah gawang namun Abbiati mampu mentip bola tersebut. Sementara Milan menekan namun Inzaghi gagal memanfaatkan peluangnya setelah tendangannya melebar.

Pada menit ke-25, Catania kembali mengancam lewat tembakan kaki kiri Alessandro Potenza namun masih dapat digagalkan Abbiati. Tekanan yang dilakukan oleh tim tamu akhirnya membuahkan hasil di menit ke-27.

Catania unggul lewat gol cantik Capuano hasil tendangan volley kaki kirinyanya dari luar kotak penalti. Dua menit kemudian Catania kembali mengancam gawang Milan namun Ricchiuti gagal memanfaatkannya tembakannya melenceng.

Meski demikian, Milan pun mencoba bangkit. Pada mniet ke-38 sebuah umpan dari sundulan Zlatan Ibrahimovic gagal dimanfaatkan oleh Clarence Seedorf  setelah tendangannya melenceng dari sasaran.

Namun, Milan akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di saat akhir babak pertama. Inzaghi yang berhasil menjebol gawang Catania lewat tendangan kaki kanannya setelah memanfaatkan umpan dari Ronaldinho.

Di awal babak kedua, Milan coba menekan. Sebuah umpan tumit Ibrahimovic ke Seedorf masih dapat digagalkan oleh kiper Mariano Andujar. Milan pun lebih banyak menguasai bola di babak kedua ini.

Akan tetapi tiga kali para pemain Milan tertangkap offiside yaitu Inzaghi dau kali dan Ibrahimovic satu kali. Para pemain Milan tampaknya kesulitan untuk melancarkan serangan meskipun unggul dalam penguasaan bola.

Soccernet mencatat Milan menguasai bola 65 persen dan Catania 35 persen. Namun Catania lebih efesien dalam melakukan serangan dengan melepaskan 14 tembakan dan enam shoot on goal. Sementara Milan 12 shoot dan tiga shoot on goal.

Sedangkan di babak kedua satu peluang berbahaya Milan terjadi setelah Ronaldinho melepaskan crossingnya yang mengenai bagian belakang Capuano namun masih dapat digagalkan Andujar. Skor 1-1 pun tak berubah hingga peluit panjang.

Skuad Milan:

Milan: Abbiati; Bonera, Nesta, Thiago Silva, Antonini; Boateng, Pirlo, Seedorf (Gattuso 90); Ronaldinho, Inzaghi (Oduamadi 85), Ibrahimovic

Catania: Andujar; Potenza (Alvarez 82), Silvestre, Spolli, Capuano; Carboni (Delvecchio 75); Mascara, Izco, Biagianti, Ricchiuti (Ledesma 60); Maxi Lopez

Artikel Menarik Lainnya: