;

Minggu, 19 September 2010

Hasil Pertandingan Liga Inggris Pekan Ke-5 Antara Sunderland vs Arsenal Tadi Malam Tanggal 18 September 2010

Arsenal harus puas memetik satu poin dalam lawatannya ke markas Sunderland. Keunggulan 1-0 hingga mendekati penghujung laga harus kandas akibat gol penyama yang diciptakan Darren Bent.

Laga antara Sunderland kontra Arsenal yang berakhir Minggu (19/9/2010) dinihari WIB tersebut berakhir 1-1.

Pasukan Arsene Wenger sempat unggul lebih dahulu lewat gol Cesc Fabregas menit ke-13. Darren Bent menyelamatkan The Black Cats dari kekalahan di masa injury time babak kedua.

Dalam laga ini Arsenal harus tampil sepuluh orang usai Alexander Song menerima dua kartu kuning. Laga ini juga diwarnai kegagalan penalti Tomas Rosicky.

Tambahan satu poin membuat tim London Utara gagal merangkak ke puncak klasemen sementara. Arsenal masih di posisi dua, dengan poin 11. Sementara itu Sunderland ada di tangga ke-10 dengan poin enam.

Jalannya Pertandingan

Arsenal membuka skor di menit ke-13 melalui Cesc Fabregas yang memanfaatkan 'kesialan' Anton Ferdinand.

Gol ini tercipta dari luar kotak penalti Sunderland. Ferdinand berusaha untuk membuang bola, namun tendangannya membentur Fabregas dan bola melayang dan mendarat di dalam gawang The Black Cats.

Lima menit berselang The Gunners kembali memiliki kesempatan untuk menambah keunggulan. Umpan silang Andrei Arshavin ditanduk oleh Alexandre Song, namun bola masih bisa ditepis kiper Simon Mignolet.

Tendangan Arshavin di menit ke-27 masih bisa ditangkap Mignolet.

Tuan rumah juga beberapa kali menciptakan peluang. Namun kesempatan yang didapatkan melalui Steed Malbranque, Cristian Riveros, Jordan Henderson, dan Nedum Onouha masih belum berhasil menembus sasaran.

Menit ke-37, umpan silang pemain Sunderland Al Muhamadi disambut oleh tandukan Riveros, namun upaya pemain Paraguay itu juga belum membahayakan gawang Manuel Almunia.

Enam menit menuju jeda, bola sodoran Arshavin diterima Gael Clichy yang menusuk dari sebelah kiri. Clichy kemudian melepaskan bola ke bagian tengah kotak penalti, namun tidak ada yang menyambut. Skor 1-0 untuk Arsenal bertahan hingga 45 menit pertama berakhir.

Dalam kurun waktu lima menit pertama babak kedua, pasukan Arsene Wenger memiliki sejumlah kesempatan untuk menambah gol. Bola sodoran Marouane Chamakh disambut oleh Andrei Arshavin, namun sepakan pemain Rusia itu masih melambung.

Selanjutnya Arshavin kembali memiliki peluang saat menuntaskan kerjasama antara Tomas Rosicky dan Bacary Sagna. Namun sepakan Arshavin masih melenceng. Chamakh! Menit ke-51 pemain asal Maroko ini memiliki kans. Namun usaha kiper Sunderland Simon Mignolet menutup ruang tembak berhasil menggagalkan usaha Arsenal.

Tim London Utara harus bermain sepuluh orang sembilan menit babak kedua berjalan. Pelanggaran Song terhadap Steed Malbranque melahirkan kartu kuning kedua bagi dia.

Lewat sebuah set play dari situasi sepak pojok, Darren Bent mengancam gawang Manuel Almunia di menit ke-57. Namun sepakannya masih melenceng.

Sepak pojok gelandang Sunderland Johan Henderson di menit ke-66 mengenai Denilson dan mengarah ke gawang Arsenal. Gael Clichy berhasil menetralkan ancaman dengan membuang bola keluar.

Tomas Rosicky membuang peluang emas untuk menambah keunggulan saat eksekusi penaltinya menit ke-73 melambung. Ada pun sebelumnya tendangan 12 pas diberikan setelah Ahmed Al Muhammadi melanggar Samir Nasri.

Almunia! Sepuluh menit menuju bubaran, kiper asal Spanyol ini mengkandaskan peluang Sunderland yang diperoleh Asamoah Gyan yang sebelumnya meneruskan umpan Malbranque.

Almunia kembali menggagalkan upaya Sunderland, kali ini lewat tendangan setengah voli Henderson.

Denilson! Usai berhasil lolos dari kawalan pemain lawan, ia kemudian sedikit menggocek bola sebelum melepas eksekusi dari luar kotak penalti. Namun upayanya masih melenceng.

Gol! Di masa injury time, Sunderland berhasil mencetak gol penyama lewat Darrent Bent. Berawal dari sebuah kemelut di depangawang Arsenal, Bent berhasil memanfaatkan situasi dan melepas tembakan yang menggetarkan gawang Almunia.


Susunan Pemain

Sunderland: Mignolet; Ferdinand, Bramble, Richardson, Onouha (Zenden 76'), Riveros (Gyan 63'), Henderson, Malbranque (Reid 85'), Welbeck, Al Muhamadi, Bent

Arsenal: Almunia; Koscielny, Squillaci, Clichy, Sagna, Wilshere, Song, Fabregas (Rosicky 28'), Arshavin (Denilson 57'), Nasri, Chamakh

Artikel Menarik Lainnya: