;

Kamis, 23 September 2010

Timnas Sepakbola Uruguay Akan Sertakan Diego Forlan Saat Lawan Timnas Indonesia 8 Oktober 2010

Tim nasional sepak bola Indonesia dijadwalkan akan berhadapan dengan tim nasional Uruguay pada laga uji coba yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno pada 8 Oktober mendatang. Uji coba ini merupakan bagian dari persiapan tim "Merah Putih" menghadapi Piala AFF 2010 yang akan digelar pada Desember nanti.


"Berdasarkan informasi yang diterima, kami akan melawan Uruguay. Mereka mendatangkan pemain intinya, seperti Diego Forlan dan Luis Suarez. Kita sudah membayar mahal, pasti mereka akan mendatangkan kedua pemain tersebut," ungkap Asisten Pelatih, Wolfgang Pikal, Rabu (22/9/2010).

Pikal pun menyambut baik laga uji coba melawan Uruguay meskipun semifinalis Piala Dunia 2010 itu memiliki materi pemain dengan kemampuan jauh di atas timnas.

"Pelatih Alfred Riedl ingin idealnya kita melawan Korea Selatan, Jepang, atau China. Namun, kita enggak usah komplain sebab laga uji coba melawan Uruguay menambah pengalaman tim," papar Pikal.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden Uruguay José Mujica dijawalkan akan menyaksikan laga uji coba tersebut. "Setelah melawan Uruguay, kami akan kembali beruji coba melawan Honduras pada 13 Oktober," ungkap Pikal.

Setelah melawan kedua tim tersebut, Timnas juga dijadwalkan akan melakoni tiga uji coba pada bulan November, yaitu melawan Pantai Gading (17 November), China (21 November), dan Timor Leste (24 November).

Pada Piala AFF, Indonesia berada di grup maut karena tergabung dengan Thailand dan Malaysia.

Artikel Menarik Lainnya: