;

Selasa, 28 September 2010

Preview, Prediksi Pertandingan Liga Champions Antara FK Partizan Belgrade vs Arsenal Dini Hari Nanti Tanggal 29 September 2010

Laga berat menghadang Arsenal. Di saat mereka harus mengembalikan diri ke jalur yang benar untuk meraih juara, mereka harus menghadapi tantangan tim yang tidak bisa dipandang sebelah mata, Partizan Beograd, di ajang Liga Champions, Rabu (29/09).


Meski harus merangkak dari bawah agar bisa berlaga di Liga Champions, Partizan sama sekali bukan klub yang bisa diremehkan. Saat ini performa mereka sedang berada di titik zenit. Di liga domestik The Steamroller memenangi lima dari enam laga yang telah mereka jalani.

Jelang laga menghadapi Partizan, manajer Arsenal Arsene Wenger tak gentar. Pelatih berjuluk The Professor ini mengaku telah banyak belajar dari kekalahan menyakitkan yang diterima timnya dari West Brom, dalam laga Liga Inggris, akhir pelan lalu. Mentor asal Prancis ini menegaskan bahwa anak asuhnya siap bangkit dan mencari penebusan dalam laga melawan Partizan.

"Kami sangat kecewa dengan hasil yang kami dapatkan, akhir pekan lalu. Namun, kami berhasil mendapat pelajaran dari apa yang telah terjadi pada kami," ungkap Wenger.

"Kami menyadari bahwa kami harus fokus hanya pada satu pertandingan. Pertandingan yang sedang kami jalani. Menurut saya, inilah pelajaran terpenting dari kekalahan yang kami terima, akhir pekan lalu."
"Saya percaya bahwa para pemain saya cukup cerdas untuk mencerna pelajaran ini. Saya tidak pernah meragukan bakat mereka."

"Kami akan tampil dengan motivasi tinggi dan mencoba membenahi apa yang tidak bisa kami lakukan dengan benar di laga akhir pekan lalu."

Sementara itu hampir bisa dipastikan bahwa para penggawa Arsenal bakal melakoni laga di bawah tekanan yang besar. Telah menjadi rahasia umum bahwa Stadion FK Partizan bukanlah sebuah tempat yang ramah bagi tim tamu. Fanatisme pendukung Partizan dipastikan bakal menjadi hambatan tersendiri bagi Arsenal untuk menghentikan rekor buruknya dalam laga tandang di Liga Champions. 

Namun, Wenger mengaku tidak gentar dengan semua itu. Dia yakin bahwa laga tersebut bakal berjalan tanpa insiden yang berarti.

"Kami selalu berada di dalam stadion. Jadi, kami tidak tahu apa yang terjadi di luar. Saya menyerahkan situasi pertandingan ini pada UEFA dan otoritas Serbia. Saya yakin mereka akan melakukan tugasnya dengan baik," ujar Wenger.

"Serbia merupakan negara dengan tradisi sepak bola yang sangat kuat. Mereka melahirkan banyak pemain fantastis."
"Mereka mengenal olah raga, terutama sepak bola, dengan baik. Saya yakin, laga ini bakal menjadi laga yang menarik karena mereka merupakan orang-orang yang memiliki hasrat mendalam terhadap sepak bola."

Dalam laga tersebut, Partizan bakal mengandalkan ujung tombak mereka, Cleo. Pemain kelahiran Brazil ini telah mencetak delapan, dari total 11 golnya musim ini, di ajang kualifikasi Liga Champions.

Meskipun mengalami kekalahan di laga perdana kala melawat ke kandang Shakhtar Donetsk, Wenger yakin bahwa Partizan bukanlah klub lemah. Dia yakin, anak asuhnya bakal menghadapi ujian berat dari tuan rumah.

"Partizan memiliki kekuatan ala tim-tim asal Serbia. Mereka memiliki intelgensia, teknik individu yang tinggi, dan bakal sangat berbahaya apabila dibiarkan bebas di daerah pertahanan kami."

"Namun, yang paling mengkhawatirkan saya adalah apabila mereka memenangi duel dengan kami kemudian bermain dengan kecepatan tinggi dan kami tidak siap dengan hal tersebut." "Saya yakin, permainan kolektif mereka akan sangat berbahaya bagi kami," tandas Wenger.

Prediksi Skor Akhir Pertandingan :
FK Partizan Belgrade vs Arsenal ( 1 : 2)

Artikel Menarik Lainnya: