;

Sabtu, 18 September 2010

Prediksi Pertandingan Pekan Ke-5 Liga Inggris Antara Sunderland vs Arsenal Nanti Malam Tanggal 18 September 2010


Arsenal tampil trengginas dalam empat laga terakhirnya. The Gunners -julukan Arsenal- menyapu bersih kemenangan dengan raihan 18 gol. Korban terakhir Arsenal adalah Sporting Braga yang dihajar enam gol tanpa balas di Liga Champions midweek lalu (15/9).

Tapi, Arsenal mendapatkan tantangan berat dalam melanjutkan rekor positifnya akhir pekan ini. Yakni, kala tim besutan Arsene Wenger itu harus bertandang ke Stadium of Light untuk menantang Sunderland (siaran langsung TPI & ESPN pukul 23.30 WIB).

Sunderland memang tergolong tim medioker di Premier League. Namun, Arsenal menyimpan memori kurang bagus kala menghadapi klub berjuluk The Black Cats itu. Musim lalu Arsenal dipaksa menyerah 0-1 di Stadium of Light. Kekalahan tersebut merusak rekor 12 laga tak terkalahkan Arsenal.

''Setelah kekalahan oleh Sunderland kala itu, kami kalah beruntun oleh Chelsea dan Manchester City dengan skor masing-masing 0-3," kenang Wenger sebagaimana dilansir Soccernet.

''Saya kira, mereka akan kembali menyulitkan kami. Untung, kami kini tengah dalam performa bagus. Apabila kami bermain konsisten, kami tidak akan pulang dengan tangan hampa dari Stadium of Light," tambah pelatih berjuluk The Professor itu.

Performa menawan Arsenal tak lepas dari peran kapten sekaligus gelandang andalan mereka, Cesc Fabregas. Pemain yang nyaris hengkang ke Barcelona itu mencetak dua gol dan satu assist saat melawan Braga. Fabregas dianggap sudah kembali ke permainan terbaiknya sekaligus bermain sepenuh hati.

''Stadium of Light merupakan stadion yang selalu menyulitkan kami. Dengan kondisi fisik kami yang kelelahan setelah tampil di Eropa (Liga Champions, Red), kami harus hati-hati, baik dengan lawan maupun diri sendiri,'' urai Fabregas kepada BBC.

Ucapan Fabregas itu patut dicermati. Sunderland memang belum sekonsisten Arsenal musim ini. Tim asuhan Steve Bruce itu mencatatkan start buruk setelah ditahan 2-2 oleh Birmingham City (14/8) dan kalah 0-1 oleh tim promosi West Bromwich Albion (21/8). Namun, Black Cats secara mengejutkan mengalahkan tim bling-bling Manchester City 1-0 (29/8).

Tengah on fire-nya Darren Bent bakal menjadi ancaman bagi Arsenal. Bent telah mencetak empat gol dari lima laga musim ini. Penyerang 26 tahun itu juga mencetak gol perdananya di timnas Inggris saat melawan Swiss di kualifikasi Euro 2012 (7/9). Bent sekaligus menjadi pencetak gol semata wayang kemenangan Sunderland atas Arsenal musim lalu.

Dengan tandem bintang Ghana Asamoah Gyan, pemain Arsenal tidak hanya berkonsentrasi untuk mengawal Bent. Gyan yang menjadi pemain dengan nilai perekrutan termahal dalam sejarah Sunderland itu langsung mencetak gol dalam laga debutnya melawan Wigan Athletic pekan lalu (11/9). ''Sekarang kami tidak hanya bergantung kepada Darren (Bent). Gyan punya kemampuan mencetak gol yang sama bagusnya dengan Darren,'' kata Bruce kepada Daily Telegraph.

Satu-satunya keluhan Bruce saat menjamu Arsenal hanyalah absennya kapten tim Lee Cattermole. Gelandang bertahan 22 tahun itu menjalani skors akibat kartu merah yang diterimanya saat melawan Wigan. Itu adalah kartu merah kedua Cattermole musim ini.

PERKIRAAN PEMAIN

Sunderland (4-4-2) : 22-Mignolet (g); 15-Onuoha, 29-A.Ferdinand, 19-Bramble, 3-Richardson; 27-Al Muhammadi, 10-Henderson, 16-Riveros, 8-Malbranque; 33-Gyan, 11-Bent©

Pelatih : Steve Bruce

Arsenal (4-2-3-1) : 1-Almunia (g); 3-Sagna, 6-Koscielny, 18-Squillaci, 22-Clichy; 17-Song, 19-Wilshere; 8-Nasri, 4-Fabregas©, 23-Arshavin; 29-Chamakh

Pelatih: Arsene Wenger

Stadion : Stadium of Light, Sunderland

Wasit : Phil Dowd

---

DI ATAS KERTAS

ARSENAL kalah 0-1 di kandang Sunderland musim lalu. Itu merupakan kekalahan pertama Arsenal dalam enam lawatan terakhir ke Stadium of Light. Tapi, pelatih Arsenal Arsene Wenger memiliki rekor bagus melawan pelatih Sunderland Steve Bruce dengan menang 13 kali dan seri dua kali di antara 17 kali pertemuan di berbagai ajang.


BURSA ASIAN HANDICAP

Sunderland v Arsenal 3/4 : 0

Artikel Menarik Lainnya: