;

Kamis, 30 September 2010

Hasil Pertandingan Liga Champions Matchday 2 Antara Hapoel Tel Aviv vs Lyon Dini Hari Tadi 30 September 2010

Olympique Lyon memenangi pertandingan keduanya di Liga Champions Grup B. Menghadapi Hapoel Tel Aviv, Lyon menjaga kesempurnaan dengan keunggulan 3-1.

Dua gol Lyon dalam pertandingan yang digelar di Stadion Ramat Gan, Tel Aviv, Kamis (30/9/2010) dinihari WIB itu, diborong oleh Michel Bastos dan satu tambahan disumbangkan oleh Miralem Pjanic. Sedangkan balasan Hapoel diceploskan Vincent Enyeama.

Kemenangan ini mengantar Lyon menguasai puncak klasemen Grup B dengan nilai 6 dari dua laga. Sebelumnya, Les Gones mengatasi Schalke 04 dengan skor 1-0 di matchday 1.

Jalannya pertandingan
Lyon sudah memimpin saat laga baru berusia delapan menit lewat penalti Bastos. Penalti itu diberikan wasit akibat dijatuhkannya Jimmy Briand oleh Walid Badir di kotak terlarang.

Di menit 36, Lyon menggandakan keunggulannya jadi 2-0, kembali lewat gol Bastos. Berawal dari tendangan sudut Lyon yang coba disapu bek Hapoel, Bastos menyambar bola dengan kaki kirinya. Bola dengan deras menjebol gawang Hapoel untuk kali kedua.

Skor 2-0 buat keunggulan Lyon pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum.

Hapoel memperkecil ketertinggalannya di menit 77 saat mereka mendapat penalti setelah Shay Abutbul ditarik oleh Dejan Lovren. Kiper Enyeama maju sebagai eksekutor dan sukses merobek gawang Hugo Lloris.

Di masa injury time, Lyon mengubah skor jadi 3-1 lewat gol Pjanic. Gol ini berawal dari tendangan Jeremy Pied yang ditepis Enyeama, tapi bola mental disodok Pjanic menjadi gol.

Susunan pemain
Hapoel: Enyeama; Bondar, Nunes, Badir, Ben Dayan; Rocchi (Shivhon 60), Yadin, Zehavi (Abutbul 59), Vermouth; Shechter, Sahar (Tamuz 76)

Lyon: Lloris; Reveillere, Lovren, Diakhate, Cissokho; Toulalan, Gourcuff (Pjanic 77), Kallstrom; Bastos (Gonalons 89), Gomis (Pied 63), Briand

Artikel Menarik Lainnya: