;

Kamis, 30 September 2010

Hasil Pertandingan Liga Champions Matchday 2 Antara Rubin Kazan vs Barcelona Dini Hari Tadi 30 September 2010

Barcelona hanya mampu membawa satu poin setelah ditahan imbang Rubin Kazan 1-1. David Villa menjadi penyelamat bagi Barca dari kekalahan dari klub Rusia ini.

Rubin Kazan tampaknya masih menjadi momok bagi Barca. Setelah di musim lalu ditahan 0-0 di Centralny stadium, kini Barca kembali hanya mampu membawa satu poin dari klub Rusia ini di tempat yang sama, Kamis (30/9/2010) dinihari WIB.

Barca sempat tertinggal lebih dulu oleh Rubin di babak pertama oleh gol Christian Noboa dari titik penalti di menit ke-30. Namun Villa menjadi penyelamat bagi Barca setelah menyamakan kedudukan menjadi 1-1 juga dari titik penalti di menit ke-60.

Hasil imbang tersebut membuat Barcelona untuk sementara memimpin klasemen Grup D dengan mengumpulkan empat poin dari dua laga. Sementara saat ini Kopenhagen baru akan bermain dengan tuan rumah Panathinaikos.

Jalannya Pertandingan

Barca langsung mendominasi jalannya pertandingan sejak awal pertandingan. Namun skuad besutan Pep Guardiola ini kesulitan menembus pertahanan Rubin Kazan untuk mendekati gawang lawan.

Sebuah peluang akhirnya dimiliki oleh Barca di menit ke-12. Sebuah umpan David Villa berhasil disontek oleh Pedro namun bola masih mengenai mistar gawang dan kiper Sergei Ryzhikov mengamankan bola pantul.

Barca masih terus melakukan tekanan dan bahkan sampai setengah lapangan. Namun Los Cules masih tetap kesulitan untuk menembus pertahanan Rubin yang sangat disiplin mengawal daerahnya.

Pada menit ke-25, Villa mencoba mengancam gawang Rubin. Namun sepakan striker internasional Spanyol ini ke tiang jauh masih melebar. Pupus lagi peluang Barca untuk mendapatkan gol.

Barca justru yang tertinggal lebih dulu setelah pada menit ke-29, Rubin mendapatkan hadiah penalti. Pemain Barca Dani Alves melakukan pelanggaran kepada pemain Vitaly Kaleshin di kotak penalti.

Noboa yang menjadi eksekutor pun melakukan tugasnya dengan baik dan membawa Rubin unggul 1-0 di menit ke-31. Sedangkan Barca mencoba mengejarnya namun tendangan Pedro masih melebar di menit ke-42.

Skor 1-0 bagi Rubin bertahan hingga turun minum. Di babak kedua Barca tetap mendominasi permainan. Tekanan Barca akhirnya membuahkan hadiah penalti setelah Andres Iniesta dijatuhkan oleh Lasha Salukvadze di kotak terlarang.

Villa yang mengambil tendangan penalti tersebut, sukses melakukan tugasnya dengan baik. Barca pun berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-60.

Serangan pun mengalir dari Barca. Sebuah umpan crossing dari Villa lebih dulu diamankan oleh kiper Ryzhikov setelah Alves bersiap menyundulnya. Tiga menit kemudian Ryzhikov kembali lebih dulu mengamankan bola sebelum disambut Villa.

Pada menit ke-60 Lionel Messi masuk mengantikan Javier Mascherano. Messi pun mengancam gawang Rubin namun masih dapat digagalkan Ryzhikov. Sementara sundulan Messi di menit ke-83 masih melambung di atas mistar gawang.

Meski demikian, Rubin sempat mengancam gawang Barca lewat serangan baliknya di menit ke-85. Namun usaha Obafemi Martins lewat sundulannya memanfaatkan crossing Kaleshin Marins masih membentur tiang gawang.

Sementara Barca masih mengancam lewat sundulan Bojan yang masih melebar. Peluang terakhir Barca dimiliki oleh Iniesta namun bola masih melambung. Skor 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan.
   
Susunan Pemain:

Rubin Kazan: 77-Sergei Ryzhikov; 19-Vitaly Kaleshin, 9-Lasha Salukvadze, 4-Cesar Navas, 27-Salvatore Bocchetti, 3-Cristian Ansaldi; 8-Aleksandr Ryazantsev, 15-Rafal Murawski, 16-Christian Noboa (66-Bebars Natcho 88), 61-Gokdeniz Karadeniz (28-Obafemi Martins 64); 88-Sergei Kornilenko (6-MacBeth Sibaya 62).

Barcelona: 1-Victor Valdes; 2-Dani Alves, 3-Gerard Pique, 5-Carles Puyol, 19-Maxwell; 6-Xavi, 16-Sergio Busquets, 14-Javier Mascherano (10-Lionel Messi 60); 17-Pedro, 8-Andres Iniesta, 7-David Villa (9-Bojan Krkic 86).

Artikel Menarik Lainnya: