;

Minggu, 12 September 2010

Hasil Pertandingan Pekan Ke-4 Liga Inggris Antara Arsenal vs Bolton Wonderes Tadi Malam Tanggal 11 September 2010

Arsenal menorehkan kemenangan ketiganya di musim ini saat menjamu Bolton Wanderers, Sabtu (11/9/2010). Pasukan "Gudang Peluru" menghempaskan tamunya itu dengan skor cukup telak, 4-1.

Hasil ini membuat Arsenal tetap berada di peringkat dua klasemen sementara dengan nilai 10 dari empat laga. Mereka terpaut dua poin dari Chelsea, yang di saat bersamaan menang 3-1 atas West Ham United. Bolton tertahan dengan lima angka, dan merasakan kekalahan pertamanya di musim ini.

Bermain di hadapan para pendukungnya, Arsenal membuka skor di menit 24. Laurent Koscielny yang membantu penyerangan, berhasil menceploskan bola ke gawang Bogdan dari jarak dekat. Bek asal Prancis ini sekaligus mencetak gol pertamanya di Premier League.

Menjelang akhir babak pertama Bolton berhasil menyamakan kedudukan. Striker Swedia Johan Elmander menyundul masuk bola lambung yang dilepaskan Chung-Yong Lee.

Di babak kedua Arsenal masih "menikmati" permainannya. Di menit 57 Marouane Chamakh membuat tuan rumah kembali memimpin, melalui gol sundulannya dari mulut gawang, menyambar umpan silang Cesc Fabregas.

Ini adalah gol kedua Chamakh setelah mengukir yang pertama saat Arsenal membungkam Blackpool 6-0.

Dalam keadaan tertinggal Bolton malah kehilangan satu pemain. Gary Cahill diusir dari lapangan oleh wasit setelah mengasari Chamakh di menit 63. Arsenal pun semakin merajalela.

Di menit 77 Alex Song memperbesar skor menjadi 3-1, menuntaskan umpan Andrey Arshavin. Dan di menit 83, atau tiga menit setelah masuk menggantikan Chamakh, penyerang asal Meksiko Carlos Vela memantapkan kemenangan Arsenal. Fabregas adalah pemberi assist untuk gol Vela tersebut.

Susunan pemain


Arsenal: Almunia, Koscielny, Squillaci, Eboue, Gibbs, Fabregas, Rosicky, Song, Wilshere (Diaby 59) (Denilson 72), Arshavin, Chamakh (Vela 80)

Bolton: Bogdan, Steinsson, Robinson, Cahill, Knight, Muamba, Holden, Petrov (O'Brien 66), Lee Chung-Yong (Taylor 81), Elmander (Blake 81), Davies

Artikel Menarik Lainnya: