;

Kamis, 23 September 2010

Hasil Pertandingan Babak III Piala Carling Antara Scunthorpe vs Manchester United (MU) Dini Hari Tadi Tanggal 23 September 2010

Juara bertahan Piala Liga, Manchester United, melaju mulus ke babak keempat turnamen ini. Tiket babak keempat diraih 'Setan Merah' usai melumat Scunthorpe United, 5-2.

Bertandang ke Glanford Park, kandang tim Championship tersebut, pada Kamis (23/9/2010) dinihari WIB, MU tertinggal lebih dulu di menit 19 saat umpan Martyn Woolford diteruskan Josh Wright dengan tendangan jarak dekat yang membawa Scunthorpe memimpin 1-0.

Namun kegembiraan Scunthorpe hanya berusia empat menit karena di menit 23, Adalah Darron Gibson yang mencetak gol itu dengan sebuah lob dari dalam kotak penalti yang mengelabui kiper lawan.

MU menutup babak pertama dengan berbalik unggul 2-1 berkat gol Chris Smalling di menit 36. Dari umpan silang Park Ji-sung, Smalling menyundul dan bola meluncur masuk gawang Scunthorpe.

Babak kedua berlangsung empat menit, MU menjauhkan posisi jadi 3-1. Adalah Michael Owen yang melesakkan bola dengan tendangan terukur usai menerima umpan terobosan Kiko Macheda.

Lima menit berselang, tim tamu kembali mencetak gol. Dari tendangan sudut, bola diteruskan Owen kepada Park yang berada di dalam kotak penalti. Dengan sekali tendang, Park pun membawa MU memimpin 4-1.

Memasuki menit ke-71, MU memperbesar keunggulan jadi 5-1 setelah Owen menceploskan bola ke gawang Scunthorpe dari bola tendangan Park yang ditahan kiper Joe Murphy.

Di menit pertama injury time, Scunthorpe memperkecil ketertinggalan jadi 2-5 lewat gol Woolford. Umpan Wright diteruskan dengan tendangan oleh Woolford merobek gawang Tomas Kuszczak. Namun gol itu jadi gol terakhir di pertandingan tersebut.

Susunan pemain
Scunthorpe: Murphy; Byrne, Mirfin, Nolan, Canavan; Togwell (Collins 72), O'Connor (Grant 61), Woolford, Wright; Dagnall (Godden 81), Forte

MU: Kuszczak;Brown, Ferdinand, Smalling, Rafael; Ji-Sung (Bebe 74), Gibson, Anderson; Owen, Macheda, Hernandez (Obertan 68)

Artikel Menarik Lainnya: