;

Rabu, 29 September 2010

Hasil Pertandingan Liga Champions Antara AS Roma vs CFR Cluj Dini Hari Tadi Tanggal 29 September 2010

AS Roma berhasil memetik kemenangan pertamanya di Liga Champions Grup E. Menjamu CFR Cluj, 'Serigala Ibukota' sukses mengemas tiga angka berkat keunggulan skor 2-1.

Dalam pertarungan yang digelar di Stadion Olimpico, Rabu (29/9/2010) dinihari WIB itu, sepasang gol Roma dicetak Philipe Mexes dan Marco Borriello. Sedangkan balasan Cluj dicetak oleh Ionut Rada.

Kemenangan ini merupakan kemenangan perdana Roma karena di matchday 1, pasukan arahan Claudio Ranieri dibekap Bayern Muenchen 0-2. Alhasil, I Lupi merangkak ke peringkat dua dengan nilai tiga.

Jalannya pertandingan
Di awal pertandingan, Roma tampak bernafsu menguasai pertandingan, sementara Cluj tampil hati-hati. Namun di menit ketujuh, lewat sebuah serangan balik, sepakan Emmanuel Culio nyaris menjadi gol Cluj bila tidak menyamping.

Di menit ke-26, giliran Roma yang mengancam. Kali ini, sepakan Simone Perrotta sedikit dari luar kotak penalti gagal menemui sasaran karena melebar di kanan gawang Nuno Claro.

Setengah jam pertandingan berjalan, peluang terbaik dalam laga ini dicetak Cluj. Tendangan deras Lacina Traore berhasil menaklukkan kiper Bogdant Lobont, tapi si kulir bundar menabrak mistar, mental ke tanah dan tidak gol!

Di menit 38, Nuno Claro beraksi menyelamatkan gawang Cluj dengan sebuah lompatan ke kiri untuk menahan sepakan Francesco Totti. Bola muntah coba disambar Jeremy Menez, lagi-lagi Claro menepisnya keluar.

Semenit menjelang jeda, Totti nyaris saja menjebol gawang Cluj. Dari umpan matang yang dilepaskan Vucinic, Totti menendang! Claro dengan sigap melompat dan menepis si kulit bundar.

Cluj kembali dirundung sial dengan sebuah peluang di menit 52. Kembali Traore, kali ini dengan tendangan kaki kiri yang cukup kencang, mengancam, tapi bola kena tiang Lobont dan cuma menghasilkan tendangan gawang.

Roma akhirnya memecahkan kebuntuan saat laga berusia 69 menit. Dari tendangan sudut Totti, bola disambar oleh Mexes dengan sebuah tendangan menyusur tanah dan kali ini Claro tidak bisa berbuat banyak melihat gawangnya bobol.

Hanya berselang dua menit, Roma menggandakan keunggulannya jadi 2-0 berkat gol Marco Borriello. Dengan aksi individu yang memikat, Borriello menguasai sebuah umpan panjang, menendang dengan kaki kiri, dan gol. 2-0 buat Roma.

Cluj membuka asa untuk mengejar ketika di menit 76, Ionut Rada memperkecil skor jadi 1-2. Dari sebuah tendangan bebas, bola lambung disundul Rada di tiang jauh Roma dan gol!

Di sisa waktu yang ada, kedua tim terus mencoba mengais peluang, tapi tidak ada satu pun yang menghasilkan gol. Akhirnya, laga pun ditutup dengan keunggulan 2-1 untuk Roma.

Susunan pemain
Roma: Lobont; Cicinho (Cassetti 64), N. Burdisso, Mexes, Castellini; Menez (Adriano 46), De Rossi, Pizarro, Perrotta; Vucinic (Borriello 64) , Totti

Cluj: Claro; Panin, Alcantara, Cadu, Rada; Dica, Edimar (Kone 69), Kivuvu, Culio; Traore (Bjelanovic 82), Hora (De Zerbi 77)

Artikel Menarik Lainnya: