;

Jumat, 03 September 2010

Heboh Munculnya Game Anti Islam, Yang Pemainnya Harus Menembaki Menara Masjid

Sebuah partai ekstrim kanan di Austria memicu kemarahan umat Islam. Partai yang tampaknya anti toleransi beragama itu membuat sebuah game online anti-Islam hanya untuk kepentingan menghadapi pemilu.

Dalam permainan yang diberi nama 'Moschee Baba' atau 'Bye-bye (selamat tinggal) Masjid' itu, pemain diharuskan menembak jatuh muadzin atau menara masjid dalam waktu 60 detik untuk mengumpulkan poin. Game yang dibuat oleh Partai Kebebasan (FPOe) itu digunakan untuk kampanye mendukung Gerhard Kurzmann, calon anggota parlemen dari daerah Styria.


''Game Over. Styria sekarang penuh dengan menara dan masjid!''  ujar Kurzman provokatif di akhir permainan game tersebut seperti yang kami kutip dari republika.co.id, sambil meminta pemain untuk memilih dirinya pada tanggal 26 September 2010 dalam pemilu lokal.

Situs ini kemudian mengajak pemirsa untuk ambil bagian dalam survei yang mempertanyakan apakah pembangunan menara dan masjid harus dilarang di Austria. Survei itu juga mengajukan pertanyaan apakah umat Islam harus menandatangani pernyataan bahwa hukum negara harus diutamakan dari Alquran.

Game itu tampaknya sengaja dibuat untuk memprovokasi umat Islam dan akhirnya mencuri perhatian publik. Austria Press Agency melaporkan, di Styria tidak ada masjid dengan menara seperti digambarkan dalam game tersebut. Di kota itu, sekitar 1,6 persen penduduknya adalah Muslim dan hanya ada empat bangunan masjid.

Anas Schakfeh, pemimpin komunitas Islam Austria, mengritik game tersebut yang dinilainya tanpa perasaan dan tak bisa dimengerti. ''Ini benar-benar kebencian terhadap agama dan xenophobia di luar batas,'' katanya kepada ORF Austria.

Austria Sosial Demokrat dan Partai Hijau telah bergabung dengan komunitas Islam untuk mengutuk game tersebut. ''The FPOe menargetkan menara yang sebenarnya tidak pernah ada,'' kecam Werner Kogler, kandidat dari Partai Hijau di Styria.

Artikel Menarik Lainnya: