;

Sabtu, 04 September 2010

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa Dini Hari Tadi Antara Estonia vs Italia

Hasil pertandingan kualifikasi Piala Eropa dini hari tadi Antara Estonia vs Italia tanggal 4 September 2010. Italia berhasil melakoni laga pertamanya di kualifikasi Piala Eropa 2012 dengan meraih poin penuh. Sempat tertinggal terlebih dahulu, Azzurri berhasil membalikkan keadaan dan mengatasi Estonia 2-1.

Di pertandingan yang berlangsung di A. Le Coq Arena Sabtu (4/9/2010) dinihari WIB, Italia sempat ketinggalan 0-1 lewat gol Sergei Zenjov di pertengahan babak pertama.

La Nazionale membalikkan keadaan di babak kedua. Dalam tempo tiga menit, anak buah Cesare Prandelli berhasil mencetak dua gol masing-masing lewat Antonio Cassano dan Leonardo Bonucci.

Dengan hasil ini Azzurri berada di posisi kedua Grup C di bawah Serbia. Memiliki poin sama yakni tiga, namun Andrea Pirlo cs.  kalah selisih gol. Ini juga merupakan kemenangan pertama Italia di tahun 2010.

Jalannya Pertandingan


Prandelli menampilkan Antonio Cassano sebagai starter. Striker Sampdoria itu diduetkan besama rekan setimnya Giampaolo Pazzini.

Peluang pertama Azzurri hadir di menit kedelapan. Sepak pojok Andra Pirlo disambut tendangan Riccardo Montolivo. Namun upaya Montolivo masih melenceng dari sasaran. Lima menit berselang Konstantin Vasslijev menghadirkan peluang untuk Estonia, namun usahanya juga masih belum menghasilkan skor.

Pazzini! Meneirma bola sodoran dari Daniele De Rossi, Pazzini yang berhasil melakukan tusukan kemudian melepaskan tembakan di dalam kotak penalti. Namun usaha pemain bernomor sembilan iniMeni masih bisa ditepis kiper Sergei Pareiko.

Menit ke-29 tendangan bebas Konstantin Vassiljev mengarah ke kotak penalti Italia. Kiper Salvatore Sirigu dengan sigap menghalau bola yang datang.

Gol! Estonia membuka skor di menit ke-31. Berawal dari tendangan bebas langsung yang dilepas Vassiljev, bola sempat ditepis Sirigu. Namun bola muntah langsung disambar oleh Sergei Zenjov untuk menggetarkan gawang Italia.

Italia kembali memiliki peluang di menit ke-38. Dari sisi sebelah kanan gawang Estonia, Pazzini melepas tembakan yang masih bisa ditepis Pareiko.

Semenit berselang, Italia kembali punya kesempatan. Pazzini berhasil merebut bola memanfaatkan kurang sempurnanya antisipasi yang dilakukan Pareiko.

Selanjutnya Pazzini mengoper bola kepada Cassano yang ada di luar kotak penalti. Mantan striker AS Roma itu kemudian melepaskan tembakan yang masih melenceng tipis dari sasaran.

Estonia hampir menambah skor di menit awal babak kedua. Sander Puri yang menerima bola dari Zenjov mencoba berlari ke arah kotak penalti Italia. Usaha Pirlo untuk mencegah pemain Estonia bernomor punggung tujuh itu gagal. Puri selanjutnya melepas tembakan yang masih membentur mistar gawang Italia.

La Nazionale berhasil membuat kedudukan menjadi imbang di menit ke-60. Cassano yang tak terkawal berhasil menanduk bola hasil sepak pojok Pirlo.

Tiga menit berselang Italia berbalik unggul. Gol kedua anak buah Prandelli ini dibukukan oleh Leonardo Bonucci. Kembali berawal dari sepak pojok Andrea Pirlo, bola rendah diteruskan dengan tumit oleh Cassano. Bonucci menyambut bola tersebut dengan eksekusi yang berhasil membobol gawang tuan rumah.

Estonia melancarkan serangan gencar ke gawang Italia memasuki menit akhir laga. Berawal dari kesalahan Sirigu dalam mengantisipasi bola yang berbuah corner kick bagi tuan rumah. Selanjutnya lewat situasi sepak pojok sempat tercipta kemelut, namun Estonia gagal menceploskan bola ke gawang Italia.

Susunan Pemain

Estonia: Pareiko; Piiroja, Klavan, Rahn, Jaagger, Kurglov (Kink 81'), Dmitrijev, Vunk, Vassiljev, Puri (Purje 76'), Zenjov (Saag 63')

Italia: Sirigu; Chiellini, Casasni, Bonucci, Molinaro, Pirlo, De Rossi, Pepe (Quagliarella 58'), Montolivo (Palombo 75'), Cassano (Antonelli 79'), Pazzini

Artikel Menarik Lainnya: