;

Sabtu, 04 September 2010

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa Dini Hari Tadi Antara Inggris vs Bulgaria Tanggal 4 September 2010

Hasil pertandingan kualifikasi Piala Eropa dini hari tadi antara Inggris vs Bulgaria tanggal 4 September 2010. Jermain Defoe menjadi pahlawan Inggris di laga pertama kualifikasi Piala Eropa 2012 mereka. Tiga gol striker Tottenham Hotspur itu mengantar Inggris melipat Bulgaria 4-0.

Di bawah tatapan mata para pendukungnya di Stadion Wembley, Sabtu (4/9/2010) dinihari WIB, Inggris mencoba menemukan penampilan terbaik mereka setelah hancur-hancuran di Piala Dunia 2010.


Hasilnya, Defoe menjadi pemain paling mencorong dalam laga itu dengan gol-gol yang ia cetak di menit ketiga, ke-61 dan 86. Satu gol tambahan The Three Lions disumbangkan Adam Johnson.

Dengan hasil ini, Inggris untuk sementara memuncaki klasemen kualifikasi Euro 2012 Grup G dengan nilai tiga. Mereka unggul selisih gol atas Montenegro yang mengalahkan Wales 1-0.

Jalannya pertandingan
Baru tiga menit laga berjalan, Defoe membuka rekening golnya. Dari umpan Ashley Cole, bola disikat dengan sepakan kaki kiri oleh Defoe dan tak mampu ditahan kiper Nikolay Mihailov.

Meski menguasai pertandingan, Inggris gagal menambah gol di babak pertama. Cuma peluang dari James Milner di menit 40 yang ditepis Mihailov yang menjadi peluang emas Inggris.

Empat menit babak kedua berjalan, Wayne Rooney nyaris mencetak gol kedua Inggris. Namun sepakan cungkil striker Manchester United itu ditepis Mihailov ke udara dan selamatlah gawang Bulgaria.

Bulgaria bukannya tanpa peluang. Di menti 53, sebuah sepakan dari Ivelin Popov gagal menemui sasaran karena menyamping dengan diiringi aksi melompat dari kiper Inggris, Joe Hart.

Inggris akhirnya menggandakan keunggulannya jadi 2-0 di menit 61. Dari sebuah serangan balik, umpan terobosan Rooney dituntaskan dengan sepakan kaki kiri Defoe untuk jadi gol.

Menit 65, Bulgaria hampir saja mencetak gol balasan. Kali ini, dalam aksi satu lawan satu, Hart dengan jitu menepis sepakan Popov. Bola muntah disepak Martin Petrov, tapi diblok dengan kepala oleh Phil Jagielka.

Defoe sudah sangat dekat dengan hattrick di menit 75 ketika sepakan Steven Gerrard gagal diamankan dengan sempurna oleh Mihailov. Namun sebelum bola muntah direbut Defoe, Mihailov membuang bola jauh-jauh dengan tangannya.

Inggris menjadikan skor 3-0 di menit 83. Kali ini, sepakan Johnson dari area sekitar luar kotak penalti menembus gawang Bulgaria tanpa bisa ditepis oleh Mihailov.

Lima menit sebelum pertandingan berakhir, Inggris menggenapkan kemenangannya jadi 4-0 lewat gol ketiga Defoe. Umpan Rooney kembali memanjakan Defoe yang dengan sekali tendang sukses menjebol gawang Bulgaria.

Susunan pemain
Inggris : Hart; Johnson, Jagielka, Dawson (Cahill 56), A. Cole; Walcott (Johnson 74), Gerrard, Barry, Milner; Defoe (A. Young 87), Rooney

Bulgaria : Mihailov; Stoyanov, Milanov, Ivanov, S Manolev (Minev 66); S. Petrov, M. Petrov Angelov, Yankov; Bojinov (Rangelov 63), Popov (Peev 79)

Artikel Menarik Lainnya: