;

Sabtu, 04 September 2010

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa Dini Hari Tadi Antara Belgia vs Jerman

Hasil pertandingan kualifikasi Piala Eropa dini hari tadi antara Belgia vs Jerman tanggal 4 September 2010. Jerman mengawali langkahnya di kualifikasi Piala Eropa 2012 dengan meraih poin penuh. Der Panzer mengatasi tuan rumah Belgia 1-0 berkat gol tunggal Miroslav Klose.

Jerman bertandang ke Stadion Koning Boudewijn, Sabtu (4/9/2010) dinihari WIB. Di babak pertama tuan rumah sempat merepotkan Jerman dengan serangan yang digalang Romelu Lukaku dkk. 


Finalis Euro 2008 itu memastikan poin penuh berkat gol Miroslav Klose enam menit babak kedua berjalan. Hasil ini membawa Jerman berada di peringkat kedua grup A dengan koleksi poin tiga. Tim asuhan Joachim Loew kalah selisih gol dari Turki yang beberapa jam sebelumnya mengatasi Kazakhstan 3-0.

Jalannya Pertandingan
Belgia lebih dahulu melancarkan ancaman. Menit kesembilan, sepakan Romelu Lukaku masih bisa diselamatkan oleh kiper Manuel Neuer.

Tendangan bebas Jerman lewat Bastian Schweinsteiger di menit ke-13 masih melenceng dari sasaran. Tujuh menit berselang kesempatan yang didapat Der Panzer melalui Sami Khedira dikandaskan oleh kiper Belgia Logan Bailly.

Selanjutnya giliran tuan rumah yang berselang. Namun tembakan Marouanne Fellaini berhasil ditangkal Neuer. Jerman langsung bereaksi. Menit ke-22 sepakan jarak Thomas Mueller dari dalam kotak penalti juga berhasil dihentikan Bailly.

Neuer kembali beraksi untuk menyelamatkan gawang tim Panser dari kebobolan. Menit ke-41, kiper Schalke itu menepis tendangan dari luar kotak penalti yang dilancarkan Moussa Dembele.

Skor berubah enam menit babak kedua berjalan. Gol menjadi milik Jerman. 'Gangguan' dari Bastian Schweinsteiger membuat Daniel van Buyten kehilangan bola.

Selanjutnya bola mengarah ke Thomas Mueller. Pemain muda Bayern Munich ini selanjutnya menyodorkan si kulit bundar ke Klose. Tanpa mendapatkan kawalan berarti, striker benomor 11 mampu melesakkan bola ke gawang Belgia.

Tidak banyak peluang yang diciptakan oleh kedua tim selepas restart. Jerman yang unggul dalam penguasaan bola berhasil mempertahankan keunggulan hingga peluit akhir ditiupkan.

Susunan Pemain

Belgia : Baily; Van Buyten, Kompany, Vermaelen, Alderweireld, Simons (Vossen 83'), Verthongen, Fellaini, Hazard (Deschacht 83'), Dembele, Lukaku (Benteke 73')

Jerman : Neuer; Lahm, Mertesacker, Jansen (Weistermann 46'), Badstuber, Khedira, Schweinsteiger, Podolski (Kroos 70'), Oezil (Cacau 88'), Mueller, Klose

Artikel Menarik Lainnya: