;

Sabtu, 04 September 2010

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa Dini Hari Tadi Antara Liechtenstein vs Spanyol

Hasil pertandingan kualifikasi Piala Eropa antara Liechtenstein vs Spanyol dini hari tadi tanggal  4 September 2010. Juara bertahan Spanyol mengawali kiprahnya di Kualifikasi Piala Eropa 2012 dengan mulus. Melawan Liechtenstein, La Furia Roja menang 4-0 di mana Fernando Torres mencetak dua gol.

Dalam laga yang dihelat Rheinpark Stadion, Sabtu (4/9/2010) dinihari WIB, Torres mencetak golnya masing-masing di babak pertama dan kedua. Dua gol tambahannya disumbangkan David Villa dan David Silva.


Catatan untuk Villa dengan satu golnya itu Villa mensejajarkan dirinya dengan Raul Gonzalez sebagai pencetak gol terbanyak Tim Matador dengan 44 gol. Dengan raihan tiga poin ini Spanyol kokoh sebagai pemuncak Grup I dengan poin tiga.

Jalannya pertandingan


Torres! Di menit ke-19 penyerang Liverpool itu memanfaatkan umpan datar Iniesta dari sayap kanan dan dengan sepakan mendatarnya ia membobol gawang Liechtenstein. 1-0 untuk Spanyol.

Keunggulan tim tamu bertambah di menit ke-27. Villa yang mendapat bola di sekitar depan kotak penalti sedikit berlari dan sambil dibayangi dua pemain lawan, Villa menembak bola kencang-kencang yang tak bisa dijangkau oleh Peter Jahle. Villa mencetak gol ke-44 dan menyamai rekor Raul Gonzalez sebagai pencetak gol terbanyak Tim Matador.

Di menit ke-32 akselerasi Andres Iniesta setelah melakukan umpan satu dua dengan Torres berhasil menembus kotak penalti. Iniesta melepaskan tembakan mendatar yang sayang bola masih melenceng tipis di samping gawang Liechenstein.

Empat menit sesudahnya giliran Villa yang membuang peluang setelah mendapat bola di kotak penalti dan bebas, sepakan Villa masih mengarah tepat ke kiper dan bola pun tertepis.

Di menit ke-41 Torres mendapat umpan terobosan dari Xavi dan langsung melepaskan tembakan keras mendatar yang masih bisa dihadang kiper lawan Peter Jehle.

Babak kedua berjalan sembilan menit Spanyol mencetak gol ketiganya. Kali ini Torres mendulang gol keduanya setelah memanfaatkan umpan pendek dari Xabi. Tendangan kaki kanan Torres merobek jala tuan rumah dari tiang dekat.

Di menit ke-62 David Silva yang masuk sebagai pemain pengganti mencatatkan namanya di papan skor. Serqio Busquets yang menerima bola di dekat kotak penalti mengirimkan ke Silva yang ada di area pertahanan lawan. Dengan sekali sentuhan bola dikirimkan ke dalam jala Jehle.

Beberapa kali peluang dibuat oleh Villa dkk namun tak satupun yang membuahkan gol. Sehingga laga ditutup dengan kemenangan 4-0 untuk Spanyol.

Susunan pemain


Liechtenstein : Jehle, Martin Stocklasa, Michael Stocklasa, Oehri (Vogt 45'), Eberle (Rechsteiner 45'), Burgmeier, Polverino, Wieser (Buchel 83'), Erne, Frick, Hasler

Spanyol : Casillas, Ramos, Pique, Marchena, Capdevilla, Xabi, Busquets, Xavi (Fabregas 45'), Iniesta (Pedro 64'), Villa, Torres (Silva 56')

Artikel Menarik Lainnya: