;

Sabtu, 04 September 2010

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa Dini Hari Tadi Antara Portugal vs Siprus

Hasil pertandingan kualifikasi Piala Eropa dini hari tadi antara Portugal vs Siprus tanggal 4 September 2010. Delapan gol tercipta dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2012 di Dr.Magalhaes Pessoa Stadium, Sabtu (4/9/2010) dinihari WIB, saat tuan rumah Portugal ditahan imbang Siprus 4-4.

Gol-gol Portugal dicetak Hugo Almeida, Raul Meireles, Miguel Danny dan Manuel Fernandes. Sementara Siprus mendapat gol-golnya dari Efstathios Aloneftis, Michael Konstantinou, Yiannis Okkas dan Andreas Avraam.


Dengan hasil imbang ini Siprus dan Portugal beriringan duduk di posisi kedua dan ketiga. Sementara pemuncak grup H dipegang Norwegia yang menang 2-1 atas Islandia.

Jalannya pertandingan

Tiga menit laga berjalan Portugal sudah dikejutkan dengan gol Aloneftis lewat tembakan kaki kiri dari jarak 20 yard yang menjebol gawang Eduardo.

Lima menit berselang Portugal menyamakan kedudukan lewat Almeida setelah sundulannya di kotak penalti tak mampu dihadang kiper Siprus.

Setelahnya tempo pertandingan meningkat cepat dengan kedua tim saling jual beli serangan. Namun kelengahan barisan belakang Portugal dimanfaatkan oleh Siprus untuk mencetak gol keduanya tiga menit berselang.

Konstatinou yang lolos dari jebakan offside menaklukkan penjaganya sekaligus mengecoh Eduardo. Melihat gawang kosong ia pun menendang kulit bundar sekencangnya ke pojok atas yang membuat Siprus unggul lagi 2-1.

Portugal baru bisa menyamakan kedudukan saat marka memasuki setengah jam lewat jasa Meireles. Gelandang baru milik Liverpool menembak dari jarak 20 yard dan sukses menaklukkan kiper di pojok kanan bawah gawang.

Skor 2-2 pun bertahan hingga turun minum. Lima menit babak kedua berjalan Portugal untuk pertama kalinya di laga ini unggul lewat Danny. Korner Ricardo Quaresma disambut tandukan pemain Zenit St Petersburg itu untuk menjebol gawang Antonis Georgallides.

Di menit ke-56 Siprus mencetak gol ketiganya. Diawali sebuah umpan terbosan dari tenga, bola dengan manis diterima Okkas dan lantas mengakhirinya dengan sepakan terukur ke pojok kanan gawang Eduardo. Skor sama kuat 3-3.

Tiga menit kemudian Fernandes yang bebas di luar  kotak penalti Siprus melepaskan tembakan kaki kiri keras yang membuat bola melewati hadangan Georgallides dan bikin Portugal unggul 4-3.

Kemenangan yang sudah di depan mata sirna karena Siprus untuk keempat kalinya sukses menjebol jala Eduardo. Kali ini Avraam lewat sundulannya di dalam kotak penalti membuat skor akhir jadi 4-4.

Susunan pemain

Portugal : Eduardo, Carvalho, Miguel, Alves, Fabio Coentrao, Quaresma, Danny (Liedson 60'), Meireles, Fernandes (Moutinho 78'), Nani, Almeida (Djalo 83')

Siprus : Georgallides, Elia (Poursaitides 65'), Charalambous, Merkis, Dobrasinovic, Kostantinou, Satsias, Charalampidis (Nicolaou 75'), Makridis, Aloneftis (Okkas 55'), Avraam.

Artikel Menarik Lainnya: