;

Sabtu, 04 September 2010

Heboh Munculnya UFO Selama 3 Jam Di China

Penampakan UFO (Unidentified Flying Object) selama 3 jam di  langit barat daya Haiyan, Provinsi Zhejiang China pada 31 Agustus barangkali memiliki durasi paling lama dibanding penampakan sebelumnya di daerah lain.

Objek terbang terang muncul bergerak perlahan ke barat, di langit barat daya Haiyan. Obyek terbang tak dikenal ini secara konstan berkelip pada ketinggian yang tidak terlalu tinggi dan lebih besar serta lebih terang dari bintang di sekitarnya.


Banyak orang menyaksikan UFO pada malam itu. "Saya tidak tahu apa itu" kata saksi mata ditulis  People Daily seperti yang kami kutip dari tribunnews.com.

Saat itu  tidak hanya obyek UFO yang bersinar di langit, namun pantulannya di sungai juga sangat menarik. Banyak penduduk Haiyan County yang menjadi saksinya. Saksi lain mengatakan "benda itu terlihat besar dan tampak bergerak"

Kerlip titik terang lain tampak di atas objek itu dan mulai bergerak menuju objek itu perlahan saat para penduduk membicarakan obyek tidak dikenal itu

Dua wartawan TV lokal Haiyan mengikuti objek berkerlip itu dengan mobil bergerak ke arah Haining City dan mengambil gambar yang cukup jelas setelah menunggu 1 jam pada jalur terbang benda itu.

Dari gambar itu terlihat, benda itu bundar dan memiliki sinar biru serta beberapa objek berkerlip di sekelilingnya.  Setelah beberapa saat, wartawan menemukan bahwa objek bundar itu tampak berubah menjadi kotak.

Objek itu sedikit demi sedikit terbang tinggi dan akhirnya menghilang sekitar pukul 10 waktu setempat setelah penampakannya. Peristiwa ini bukanlah pertama kalinya.

Pada malam 7 Juli, UFO yang bergerak cepat dengan ekor putih panjang muncul di langit Hangzhou International Airport di Provinsi Zhejiang serta terdapat kerlip merah di ekor putihnya. UFO ini mengakibatkan bandara tutup 3 jam dan 20 penerbangan di China tertunda. Departemen dan para ahli telah meneliti video yang diambil para saksi itu, namun belum ada kesimpulan sejauh ini.

Artikel Menarik Lainnya: