;

Kamis, 02 September 2010

Heboh Munculnya Gerakan Ganyang SBY

Pidato Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) soal konflik antara Indonesia-Malaysia terus mendapat kecaman. Menyikapi hal ini, sejumlah aktivis pun membentuk gerakan “Ganyang SBY”.

“Tak ada lagi kata-kata yang dapat kita ucapkan dan kita tulis menanggapi pidato Presiden SBY, hanya ada tiga kata, bersatu ganyang SBY,” ujar aktivis Petisi 28 Haris Rusli Moti dalam pesan singkat kepada sejumlah wartawan usai SBY berpidato di Mabes TNI, semalam.

Haris menambahkan, SBY yang seharusnya berpidato mengeluarkan ketegasan atas persoalan bangsa, justru dinilai Haris seperti juru bicara Perdana Menteri Malaysia yang berusaha menenangkan psikologi rakyat Indonesia yang sudah kadung sakit hati kepada Malaysia.

“SBY itu tidak mengerti makna harga diri bangsa. Padahal, Negara ini didirikan dari darah dan nyawa para pahlawan kita,” tegasnya.

Karena itu, dia menuntut agar Presiden SBY mundur dari jabatannya. Sebab, selain dinilai kurang tegas dalam menyikapi kedaulatan bangsa, SBY juga gagal dalam mengentaskan kemiskinan dan menuntaskan sederet persoalan yang terjadi selama ini.

“Dalam minggu ini Petisi 28 akan mengirimkan delegasi ke Istana Negara. Kami akan mengirimkan surat kepada SBY yang isinya alasan mengapa dia harus (SBY) mundur,” pungkasnya.
sumber : www.okezone.com

Artikel Menarik Lainnya: