;

Minggu, 05 September 2010

Benarkah American Idol Diambang Kebangkrutan?

 Penulis lagu Kara DioGuardi telah meninggalkan American Idol. Dia merupakan juri ketiga dari empat juri yang meninggalkan kontes nyanyi televisi teratas di AS tahun ini setelah Simon Cowell dan Ellen DeGeneres.

Jaringan Fox, Jumat (3/9), mengumumkan Kara akan meninggalkan tayangan tersebut setelah beberapa pekan spekulasi media. Kini tinggal juri asli, Randy Jackson, yang masih berada di panel. Kara mengucapkan terima kasih kepada setiap orang yang mendukung dia selama dua musim kehadirannya dan mengharapkan yang terbaik buat setiap orang yang ikut dalam "Season 10" mendatang. 


Tayangan berikutnya itu akan diluncurkan mulai Januari 2011. "Aku merasa seperti menang lotere ketika aku bergabung dengan `American Idol` dua tahun lalu, tapi aku merasa sekarang adalah saat terbaik untuk meninggalkan `Idol`," kata Kara dalam satu pernyataan seperti yang kami kutip dari republika.co.id..

"Itu sungguh telah jadi pengalaman yang luar biasa ... aku sangat menunggu tantanganku yang berikutnya," kata Kara tanpa merinci alasan kepergiannya. Meskipun pernyataan Kara menunjukkan tindakan tersebut adalah pilihannya, kepergiannya dilakukan di tengah spekulasi bahwa ia dipangkas sementara jaringan televisi itu dan produser menggoyang panel juri setelah kepergian Simon dan menghentikan kemerosotan peringkat.

Franchise American Idol ini telah memperoleh peringkat tertinggi di televisi AS sejak diluncurkan pada 2001 dan tetap menjadi tayangan yang paling banyak ditonton di televisi AS pada musim terakhir sehingga memberi penghasilan lewat pariwara buat Fox.

Namun ratingnya telah melorot selama empa tahun sehingga juga mempengaruhi nilai jual artis yang mendapat ketenaran lewat tayangan tersebut. Audisi nasional buat musim baru tayangan itu sudah berlangsung tapi jajaran juri baru justru belum diungkapkan.

Menurut laporan media, Fox telah merangkul penyanyi Jennifer Lopez dan rocket Aerosmith Steven Tyler untuk duduk sebagai juri bersama dengan hakim kawakan Randy Jackson. Juga tidak jelas apakah Fox akan mempertahankan panel empat juri atau mengubah ke panel asli, tiga juri.

Artikel Menarik Lainnya: