;

Minggu, 19 September 2010

Hasil Pertandingan Pekan Ke-3 Liga Spanyol Antara Real Sociedad vs Real Madrid Dini Hari Tadi 19 September 2010

Real Madrid berhasil memetik poin penuh dalam lawatannya ke markas Real Sociedad. Kemenangan 2-1 mengantarkan tim asuhan Jose Mourinho ke puncak klasemen sementara.

Dalam laga di Stadion Anoeta, Minggu (19/9/2010) dinihari WIB, Madrid membuka skor lewat Angel Di Maria. Setelah sempat disamakan Raul Tamudo, Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol kemenangan bagi El Real.

Hasil ini membawa Madrid untuk sementara memuncaki klasemen La Liga dengan nilai tujuh hasil dari tiga kali bertanding. Sedang Sociedad yang mengantongi poin empat turun ke peringkat ketujuh.

Jalannya Pertandingan


Dua menit pasca wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan, Real Madrid langsung menghadirkan ancaman. Sepakan dari luar kotak penalti dilepas Angel di Maria yang masih bisa ditepis kiper Claudio Bravo.

Menit ketujuh, giliran Sociedad yang berpeluang. Umpan silang Xabi Prieto ditanduk oleh Antonio Griezmann, namun usahanya masih melayang di atas mistar gawang Casillas.

Sepakan Xabi Alonso di menit kesembilan masih bisa dijinakkan oleh Bravo.

Peluang emas didapatkan tuan rumah di menit ke-24. Bola sodoran Raul Tamudo berhasil disambut Griezmann dengan tendangan datar yang masih tipis di samping gawang Casillas.

Lima menit berselang, tuan rumah kembali mengancam. Mesut Oezil yang ikut membantu pertahanan di sisi kanan kehilangan keseimbangan dan bola direbut Xabi Prieto.

Prieto kemudian mengirimkan bola ke kotak penalti. Namun Raul Tamudo yang ada di sana gagal mengkonversi umpan itu menjadi gol.

Tujuh menit menuju jeda, tendangan datar Di Maria dari luar kotak penalti masih belum menyulitkan Bravo.

Kebuntuan dalam laga ini pecah di menit ke-51, dengan gol menjadi milik Madrid. Skor bagi Los Galacticos dibukukan oleh Angel Di Maria.

Melakukan tusukan dari sebelah kiri, Di Maria kemudian melaju ke kotak penalti. Meski dibayangi lawan pemain Argentina itu mampu melepas tembakan terukur yang mengarah ke tiang jauh dan merobek gawang Sociedad.

Keunggulan itu hanya bertahan 11 menit. Sociedad berhasil mencetak gol penyama melalui Raul Tamudo. Berawal dari tendangan bebas yang dilepas Griezmann dari sisi kanan, bola kemudian megenai badan Tamudo dan merobek gawang Iker Casillas.

Setelahnya kedua tim silih berganti menyerang. Tendangan Cristiano Ronaldo masih bisa digagalkan Bravo, meski bola sempat terlepas dari tangkapannya, namun kiper Sociedad itu berhasil mengamankan situasi. Setelahnya, tendangan bebas Griezmann masih menyamping.

Tim ibukota Spanyol kembali memimpin di menit ke-74 saat free kick Cristiano Ronaldo menembus gawang Sociedad. Sebelum menjadi gol, bola sepakan bebas pemain Portugal itu sempat membentur Pepe.

Sociedad terus berusaha mengejar ketinggalan. Di interval sepuluh menit terakhir, Casillas dipaksa bekerja keras menyelamatkan gawangnya ketika menghalau crossing dari Griezmann.

Selanjutnya tendangan Xabi Prieto masih tipis di atas gawang Los Galacticos.

Empat menit menuju bubuaran, sepakan CR7 mengarah ke gawang tuan rumah, namun bola masih bisa dihalau seorang pemain Sociedad.

Semenit berselang kesempatan yang diperoleh Marcelo juga gagal berbuah skor. Ia berhasil menembus kotak penalti lawan, namun karena terlalu cepat, Marcelo mendapatkan sudut tembakan yang sulit. Alhasil bola melintas di depan gawang tim berjuluk Txuri-urdin tersebut.

Susunan Pemain

Real Sociedad: Bravo; Gonzalez, Asotequi, De la Bella, Martinez, Aranburu (Sutil 83'), Gutierrez, Zurutuza (Viquera 67'), Griezmann, Prieto, Tamudo (Agirretxe 77')

Real Madrid: Casillas; Carvalho, Pepe, Marcelo, Sergio Ramos, Xabi Alonso, Khedira, Oezil (Lassana Diarra 77'), Di Maria (Granero 79'), Higuain (Benzema 88'), C.Ronaldo

Artikel Menarik Lainnya: