;

Sabtu, 07 Agustus 2010

Wow, Inilah Mobil Yang Mengandung Vitamin C

Nissan baru-baru ini mengumumkan telah berhasil mengembangkan mobil masa depan yang bisa memompa vitamin C ke dalam kabin mereka. Ini supaya kelembaban kulit pengemudi dan penumpang tetap terjaga.

Mobil-mobil baru ini dilengkapi dengan ion plasmacluster terkonsentrasi yang dikembangkan oleh Sharp. Tentunya ion-ion ini yang akan membantu menjaga kelembaban kulit secara alami.

Nissan mengatakan, ion plasmacluster bisa membantu mengurangi bakteri di udara, mematikan bakteri dan alergen mikroba di dalam kabin. Sistem ini juga akan dapat mendeteksi berbagai bau, seperti bau hewan maupun  bau busuk lain. Sistem sirkulasi udara ini secara otomatis akan beralih melalui ventilasi jika diperlukan.

Seperti dikutip dari vivanews.com, mobil Fuga hibrida milik Nissan ini telah menggunakan "AC Hutan".  Sistem pengkondisian udara dirancang untuk menyegarkan angin, suhu, dan kelembaban. Seorang insinyur Nissan mengatakan, "Kami ingin driver merasa bahwa mereka lebih sehat tinggal di mobil, bukan di luar."

Produsen mobil Jepang ini juga berencana menginstal teknologi anti-tabrakan yang secara otomatis akan mendeteksi jika ada risiko menabrak mobil atau pejalan kaki di depannya.

Sistem ini melibatkan layar kamera dan alarm yang akan berbunyi saat pejalan kaki terlalu dekat dengan mobil. Nissan mengklaim bahwa teknologi "spedometer ramah" ini mampu mencegah tabrakan pada kecepatan 64 km per jam.

Nissa juga tengah mengembangkan "spedometer ramah" yang akan mengingatkan Anda tentang ulang tahun pernikahan atau tanggal ulang tahun sahabat.

Nissan juga akan mengembangkan kursi panas yang menggabungkan penelitian NASA untuk meningkatkan sirkulasi darah yang lebih baik dan mengurangi kemungkinan sakit punggung selama perjalanan panjang.

Artikel Menarik Lainnya: