;

Minggu, 22 Agustus 2010

Hasil Pertandingan Barcelona vs Sevilla Di Piala Super Spanyol

Hasil pertandingan Piala Super Spanyol, Barcelona vs Sevilla. Barcelona sukses menjuarai Piala Super Spanyol meskipun kalah 1-3 dari Sevilla di leg I minggu lalu. Dalam laga leg II, Alzugrana menang 4-0 di mana Lionel Messi mencetak tiga gol. Dalam laga yang dihelat di Nou Camp, Minggu (22/8/2010) dinihari WIB itu, Messi mencetak dua gol di babak pertama dan satu gol lagi di babak kedua. Sisanya berasal dari gol Bunuh diri Abdoulay Konko

Barca yang butuh dua gol untuk bisa membawa pulang trofi bermain menyerang sejak menit awal. Hasilnya 13 menit laga berjalan aksi individu Pedro yang melewati tiga pemain Sevilla diakhiri dengan umpan ke kotak penalti. Namun Konko yang hendak membuang bola malah membuat gol bunuh diri.



Di menit ke-25 Messi menggandakan keunggulan timnya. Umpan terobosan Xavi Hernandez dari tengah menembus pertahanan Sevilla dan Messi sambil berlari dengan mudah menceploskan bola ke jala Andres Palop.

Barca makin menjauh semenit jelang jeda. Pergerakan Dani Alves di sisi kanan dituntaskannya dengan umpan pendek kotak penalti. Messi sambil dibayangi seorang bek Sevilla dengan sekali sentuhan mengirimkan bola ke pojok kiri atas gawang Palop.

Babak kedua masih menjadi milik Barca dengan serangan lebih banyak dibangun tim asal Catalan tersebut dengan beberapa kali Messi dan David Villa yang masuk sebagai pemain pengganti merepotkan pertahanan Sevilla.

Namun gol pamungkas baru bisa diraih di menit ke-90 ketika Andres Iniesta yang mendapat bola di kotak penalti mengirimkan umpan datar kepada Messi yang berada depan mulut gawang. Messi yang bebas dengan mudah menyontek bola tersebut ke gawang Palop untuk melengkapi hat-tricknya.

Skor akhir pun 4-0 dan Barca berhak meraih trofi Piala Super Spanyol ke-9 sekaligus yang pertama musim ini setelah menang agregat total 5-3.

Susunan pemain

Barcelona: Valdes, Dani Alves, Pique, Abidal, Maxwell, Keita, Xavi (Adriano 88'), Busquets, Messi, Bojan (Iniesta 57'), Pedro (Villa 57')

Sevilla: Palop, Dabo, Konko, Escude, Navarro, Romaric (Cigarini 61'), Zokora, Navas, Capel (Perotti 62'), Alfaro (Luis Fabiano 61'), Negredo

Artikel Menarik Lainnya: