;

Minggu, 29 Agustus 2010

Prediksi Pertandingan Racing Santander vs Barcelona 30 Agustus 2010

Prediksi pertandingan Liga Spanyol antara Racing Santander vs Barcelona tanggal 30 Agustus 2010. Perjuangan awal Barcelona untuk mempertahankan supremasi Liga Primera yang direbutnya musim lalu dimulai dini hari nanti WIB. Josep Guardiola dan pasukannya akan melawat ke El Sardinero untuk menghadapi Racing Santander (siaran langsung TVOne pukul 00.00 WIB). Target maksimal pun dipatok Blaugrana, julukan Barcelona.

Di atas kertas, target tersebut tak sulit untuk diwujudkan. Sebab, dari segala segi mereka unggul atas tuan rumah. Bahkan, jika Barcelona menurunkan kekuatan terbaiknya, peluang menang besar bahkan terbuka lebar.

Hal itu ditegaskan striker anyar David Villa setelah membantai Sevilla 4-0 di leg kedua Piala Super Spanyol pekan lalu. "Kalau Barcelona terus bermain dengan level tinggi, tidak ada yang bisa mengalahkan kami. Musuh-musuh di Liga Primera mestinya berhati-hati," sumbar Villa kepada AS yang kami kutip dari jawapos.com.

Ketika melawan Sevilla, Guardiola berani memakai sejumlah pemain dari Barcelona B. Toh, dengan skuad gado-gado, Barcelona mampu menghajar Sevilla empat gol tanpa balas. Namun, untuk laga lawan Racing, kecil kemungkinan dia menurunkan pasukan yang sama. Guardiola bakal mencari aman dengan menurunkan kekuatan terbaik sejak menit pertama. Trio gelandang Xavi Hernandez, Sergio Busquets, dan Andres Iniesta akan langsung mengisi formasi 4-3-3 andalan Guardiola.

"Sebenarnya saya punya banyak pilihan untuk lini tengah. Setelah ini, masuk pula Javier Mascherano. Tapi, saya rasa, untuk langkah pertama, formasi yang dulu tidak perlu diubah," kata Guardiola kepada Soccernet.

Jika tim tamu dipastikan datang dengan kekuatan terbaik, kondisi tuan rumah sebaliknya. Racing baru saja kehilangan winger andalan Sergio Canales yang direkrut Real Madrid. Permintaan mereka untuk meminjam Canales selama semusim pun tidak dikabulkan Real. Praktis, mereka tidak punya pemain yang bisa diandalkan di lini depan.

"Ini mengecewakan kami. Lebih menyedihkan lagi kalau ternyata Canales tidak mendapatkan tempat inti di Real," keluh Miguel Angel Portugal, entrenador Racing, kepada Marca. "Mestinya dia bisa mengumpulkan lebih banyak pengalaman di sini," imbuh dia.

Meski begitu, Portugal tetap fokus pada laga melawan sang juara bertahan. Menurut dia, mematikan passing pendek Barca adalah kunci untuk mengalahkan mereka. "Sangat penting untuk mencegah Barca menguasai ball possession. Saya pastikan, Xavi dan Iniesta merasa tidak nyaman bermain di hadapan fans kami. Kita lihat saja apa yang akan terjadi," tegas Portugal.

Tunggu Gol di Stadion Favorit

Lionel Messi begitu girang ketika Barcelona harus melawat ke El Sardinero di laga pembuka dini hari nanti. Sebab, markas Racing Santander itu merupakan salah satu stadion favoritnya. Di sana Messi selalu mencetak dua gol dalam dua musim terakhir.

Musim lalu Barcelona mendapatkan jadwal lawatan ke El Sardinero pada jornada ke-4, dan berpesta dengan skor 4-1. Messi menjebol gawang tuan rumah pada menit ke-24 dan 63'.

Messi menyatakan sangat termotivasi untuk turun di El Sardinero dini hari nanti. Selain langganan bikin gol di sana, dia pernah mengukir sejarah. Gol yang dicetaknya dua musim lalu, yakni pada 1 Februari 2009, merupakan gol Barcelona yang ke-5.000 di Liga Primera. Uniknya, gol itu dicetak di stadion yang sama saat Manuel Parera mencetak gol perdana Barca pada 1929!

Yang paling mengesankan, gol itu mengantarkan Barca dalam merebut kemenangan 2-1. Kemenangan tersebut sangat signifikan dalam upaya mereka meraih gelar musim itu. "Saya selalu menaruh kepercayaan pada Leo (panggilan Messi, Red)," tutur Guardiola.

PERKIRAAN PEMAIN

Racing Santander (4-4-2) : 13-Tono (g), 14-Pinillos, 2-Henrique, 19-Torrejon, 5-Fernandez ; 17-Arana, 4-Lacen, 21-Papa Diop, 11-Serrano ; 9-Bolado, 7-Tchite

Pelatih : Miguel Angel Portugal

Barcelona (4-3-3) : 1-Valdes (g), 2-Alves, 3-Pique, 5-Puyol, 19-Maxwell ; 6-Xavi, 16-Busquets, 8-Iniesta ; 10-Messi, 7-Villa, 17-Pedro

Pelatih : Josep Guardiola


LIMA PERTANDINGAN TERAKHIR

20/02/10 Barcelona v R. Santander 4-0

22/09/09 R. Santander v Barcelona 1-4

01/02/09 R. Santander v Barcelona 1-2

13/09/08 Barcelona v R. Santander 1-1

20/01/08 Barcelona v R. Santander 1-0

DI ATAS KERTAS

MUSIM lalu Barcelona berhasil meraih kemenangan telak atas Racing Santander, baik di laga kandang maupun tandang. Dengan materi yang lebih solid menyusul hadirnya David Villa, Barcelona diprediksi tak akan kesulitan melewati hadangan Racing.

BURSA ASIAN HANDICAP

R Santander vs Barcelona 0 : 2

Artikel Menarik Lainnya: