;

Senin, 30 Agustus 2010

Hasil Pertandingan Sunderland vs Manchester City Pada Pekan Ke-3 Liga Inggris 29 Agustus 2010

Hasil pertandingan Liga Inggris pekan ke-3 antara Sunderland vs Manchester City tadi malam tanggal 29 Agustus 2010. Usai menghabisi Liverpool 3-0 di pekan kedua, Manchester City malah melempem di pekan ketiga. Bertamu ke markas Sunderland, Minggu (29/8/2010) malam WIB, The Citizens kalah 0-1 akibat penalti Darren Bent.

Kekalahan tersebut terbilang cukup menyesakkan bagi City, sebab penalti Bent tercipta kala pertandingan sudah memasuki menit 90 (injury time). City sendiri lebih banyak menguasai bola, yakni 57:43, namun tak satu pun kesempatan yang mereka ciptakan berbuah menjadi gol.

Pada awal laga, tepatnya pada menit keenam, Sunderland sempat mendapatkan kans. Tendangan bebas Ahmed Al-Muhammadi disambut dengan sundulan oleh Bent di depan gawang City. Tetapi sundulannya masih melebar di samping gawang.

Semenit kemudian giliran Al-Muhammadi sendiri yang mempunyai peluang. Sial baginya, tendangan kerasnya melambung di atas mistar gawang.

City membalas lewat penyerang andalannya, Carlos Tevez, di menit 16. Setelah menerima operan dari Yaya Toure, bomber asal Argentina itu langsung melepaskan sepakan keras. Hasilnya? Bola melambung di atas gawang.

Empat menit kemudian Vincent Kompany melepaskan sebuah tendangan dari dalam kotak penalti Sunderland. Peluang ini juga tak menghasilkan apa-apa untuk City karena tendangan Kompany masih bisa diblok.

Tevez kembali mendapatkan kesempatan di menit 29. Tapi lagi-lagi gagal. Tendangannya kali ini bernasib sama seperti Kompany: diblok. Babak pertama pun berakhir dengan kedudukan 0-0.

Di paruh kedua laga, City masih terus berusaha untuk membongkar pertahanan Sunderland. Namun hasilnya masih nihil. Masuknya tiga pemain bertipe menyerang: Emmanuel Adebayor, David Silva dan Jo pun tak banyak membantu.

Ketika laga tampak akan berakhir dengan kedudukan 0-0, Micah Richards malah melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti sendiri. Tekelnya terhadap bent berbuah kartu kuning untuknya dan penalti untuk Sunderland.

Kesempatan ini tak dibuang oleh Bent. Dengan tenang, ia menceploskan si kulit bundar ke gawang Joe Hart. Sunderland pun berhak untuk meraup tiga poin.

Susunan Pemain

Sunderland: Simon Mignolet, Titus Bramble, Michael Turner (Phil Bardsley 45), Anton Ferdinand, Kieran Richardson, Lee Cattermole, Jordan Henderson, Steed Malbranque, Ahmed Al-Muhammadi, Darren Bent, Fraizer Campbell (Danny Welbeck 45).

Manchester City: Joe Hart, Vincent Kompany, Kolo Toure, Joleon Lescott (Emmanuel Adebayor 75), Micah Richards, Gareth Barry, Nigel De Jong, Yaya Toure, James Milner, Adam Johnson (David Silva 81), Carlos Tevez (Jo 90).

Artikel Menarik Lainnya: