;

Minggu, 22 Agustus 2010

Hasil Pertandingan Liga Inggris, Wigan Athletic vs Chelsea Tanggal 21 Agustus 2010

Hasil liga inggris, Wigan vs Chelsea tanggal 21 Agustus 2010. Dalam dua laganya di Liga Inggris musim ini, Chelsea kembali menang dengan setengah lusin gol. Setelah minggu lalu West Bromwich Albion, kini The Blues tadi malam menang 6-0 atas Wigan Athletic, Sabtu (22/8/2010) malam WIB. Gol-gol Chelsea saat bertandang ke JJB Stadium dihasilkan oleh Nicolas Anelka dan Salomon Kalou yang masing-masing mencetak dua gol. Sisanya diciptakan oleh Florent Malouda dan Yossi Benayoun.

Dengan hasil ini pasukan London Barat itu masih kokoh di puncak klasemen dengan poin sempurna dari dua laganya dengan produktifitas gol plus 12. Sementara Wigan terpuruk di urutan bawah dengan minus gol 10.

Jalannya pertandingan

Tiga puluh menit pertandingan berjalan kedua tim belum mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Chelsea malah didominasi oleh Wigan di mana tuan rumah berhasil menguasai 60 persen ball possesion sementara sisanya untuk tim tamu. Tembakan pertama di laga ini pun meski tak berbahaya lahir dari kubu Wigan pada menit ke-27. Hugo Rodallega dari jarak 25 yard melepaskan tembakan keras yang masih mengarah ke pelukan Petr Cech.

Pada menit ke-33 akhirnya gol tercipta juga dan Chelsea-lah yang berhasil unggul. Sepakan pelan Frank Lampard di dalam kotak penalti masih bisa ditepis Chris Kirkland namun bola muntah dengan cepat disambar Malouda untuk diceploskan ke dalam gawang.

Tiga menit selepas babak kedua dimulai, Chelsea menggandakan keunggulannya lewat Anelka. Diawali umpan panjang Obi Mikel dan diterima dengan baik oleh Anelka yang berlari di sisi kiri pertahanan Wigan. Dua kali sentuhan saat memasuki kotak penalti, Anelka melepaskan tembakan menyilang datar yang bersarang di pojok kanan gawang Kirkland.

Di menit ke-51 Anelka kembali membobol gawang Kirkland melalui sundulannya memanfaatkan umpan Didier Drogba di tiang dekat. Wigan sebenarnya bisa mencetak gol di menit ke-62 lewat usaha Mauro Boselli namun dianulir wasit Mike Dean, karena waist menganggap Boselli sudah berada dalam posisi offside. Semenit sesudahnya Boselli kembali mengancam gawang Cech. Sundulannya di dalam kotak penalti mengarah ke gawang namun Cech dengan sigap menggapai si kulit bundar.

Salomon Kalou yang baru masuk di babak kedua itu membuat skor jadi 4-0 di menit ke-78. Diawali akselerasi Drogba dari tengah lapangan, begitu memasuki kotak penalti Drogba tak egois dan mengumpan bola kepada kompatriotnya itu untuk dijadikan gol.

Kalou kembali mencetak gol pada menit ke-89 setelah tandukannya memanfaatkan umpan Drogba memaksa Kirkland memungut bola kelima kali dari jalanya.

Di masa injury time Benayoun mencetak gol pertamanya di Chelsea sekaligus menegaskan keunggulan jadi 6-0 lewat sepakan kaki kanannya di dalam kotak penalti memanfaatkan umpan tarik Paulo Fereira.

Susunan pemain
Wigan: Kirkland, Gohouri, Alcaraz, Stam, Figueroa (Boyce 83'), McCarthy (Watson 79'), Thomas, Diame (McArthur 80'), N'Zogbia, Boselli, Rodallega

Chelsea: Cech, Ivanovic (Fereira 63'), Alex, Terry, Cole, Essien (Benayoun 79'), Mikel, Lampard, Malouda (Kalou 70'), Anelka, Drogba

Artikel Menarik Lainnya: