;

Kamis, 19 Agustus 2010

Valentino Rossi Kecewa Dilarang Yamaha Jajal Motor Baru Ducati

Valentino Rossi tampak kecewa dengan gelagat Yamaha yang kabarnya bakal melarangnya melakoni debutnya bersama Ducati pada sesi latihan usai musim MotoGP 2010 berakhir di Valencia. Juara dunia sembilan kali ini menilai, Yamaha seharus memberikan ijin kepadanya.

Diketahui, saat ini Rossi memang tengah cemas menunggu hasil negosiasi antara kubu Ducati dan Yamaha terkait keinginan pihak Ducati agar Rossi menggeber Desmosedici GP10 di sesi latihan usai gelaran pamungkas MotoGP di Valencia. Namun, menurut kabar yang berhembus, pihak Yamaha bakal mengambil keputusan same seperti Honda yang juga melarang Rossi menjajal YZR-M1 saat memutuskan bergabung ke Yamaha pada 2003.

“Jika Yamaha mengatakan tidak, maka saya akan sangat kecewa dan sedih,” papar Rossi seperti dikutip  dari okezone.com

“Menurut sejarah, hampir semua pembalap mendapat kesempatan menjajal motor baru mereka. Lagipula, saat ini kami juga tak memiliki banyak kesempatan untuk melakoni tes,” tambahnya merujuk pada regulasi baru yang menginstruksikan kepada tim untuk meminimalisir sesi latihan mereka di sela-sela libur kompetisi.

“Hanya Honda yang mengatakan tidak kepada saya di masa lalu. Dan saat itu kondisi saya bersama Honda memang sangat berbeda dengan yang terjadi antara saya dan Yamaha saat ini. Saya harap hasilnya tidak demikian (dilarang),” lanjut pembalap 31 tahun ini.

“Jika saya tak bisa melakukannya (debut bersama Ducati), maka saya tak bisa mengerti hubungan antara saya dengan Yamaha,” tutupnya mencoba mengingatkan Yamaha akan jasa-jasanya selama tujuh tahun terakhir.

Artikel Menarik Lainnya: