;

Rabu, 25 Agustus 2010

Hasil Pertandingan Trofeo Bernabeu Antara Real Madrid vs Penarol

Hasil pertandingan Trofeo Bernabeu antara Real Madrid vs Penarol 25 Agustus 2010. Real Madrid meraih kemenangan 2-0 atas Penarol dan sekaligus merebut Trofeo Santiago Bernabeu. Gol pembuka kemenangan Madrid tersebut dicetak oleh pemain anyarnya Angel Di Maria.

Madrid lebih percaya diri memasuki musim baru La Liga 2010/2011. Pada laga ujicoba terakhir, Rabu (25/8/2010) dinihari WIB, skuad besutan pelatih baru Jose Mourinho ini berhasil  mengalahkan Penarol yang merupakan juara Liga Uruguay.

Namun tak mudah bagi Los Merengues untuk mengalahkan lawannya di depan para pendukungnya sendiri. Beberapa peluang di awal pertandingan termasuk dari Cristiano Ronaldo dan Xabi Alonso masih belum membuahkan hasil.

Di awal babak kedua Ronaldo kembali melakukan ancaman namun masih mampu digagalkan oleh kiper Sebastian Sosa. Sedangkan Penarol sempat menjebol gawang Madrid namun wasit menganulir gol Marcelo Sosa di menit ke-66 karena offside.

Namun satu menit kemudian Di Maria berhasil memecahkan kebuntuan gol Real Madrid. Pemain yang masuk menggantikan Fernando Gago di babak kedua, melakukan tusukan sebelum menjebol gawang Penarol lewat tendangannya.

Sementara Rafael van der Vaart yang masuk menggantikan Ronaldo melengkapi kemenangan Madrid menjadi 2-0. Gol tersebut dicetak oleh gelandang internasional Belanda dari titik penalti di akhir pertandingan.

Kemenangan itu membuat Madrid meraih gelar Trofi Santiago Bernabeu yang merupakan edisi ke-32 ini. Pertandingan melawan Penarol ini juga memperingati ulang tahun ke-50 final pertama Piala Intercontinental, yang mempertemukan kedua tim ini pada 1960.

Susunan pemain: 

Real Madrid: Iker Casillas; Lassana Diarra (Alvaro Arbeloa 46'), Sergio Ramos, Ricardo Carvalho (Mateos 76'), Marcelo (Juanfran 72); Sami Khedira (Fernando Gago 46'/ Di Maria 54'), Xabi Alonso; Sergio Canales (Esteban Granero 60'), Mesut Özil (Pedro Leon 46'), Cristiano Ronaldo (Rafael van der Vaart 83'); Gonzalo Higuain (Karim Benzema 46')

Penarol: Sebastian Sosa; Aguirregaray (Gonzalez 87'), Rodriguez, Alcoba, Albin; Arevalo Rios, 'Pato' Sosa; Domingo, Estoyanoff (Collazo 80'), Pacheco; Martinuccio (Alonso 85')

Artikel Menarik Lainnya: