;

Sabtu, 28 Agustus 2010

Prediksi Pertandingan Chelsea vs Stoke City 28 Agustus 2010

Prediksi Pertandingan Chelsea vs Stoke City nanti malam, 28 Agustus 2010. Chelsea langsung on fire di awal musim. Dua kemenangan dengan skor meyakinkan dibukukan tim berjuluk The Blues tersebut. Yakni, atas West Bromwich Albion dan Wigan Athletic. Dua klub itu dibantai dengan skor telak 6-0.

Begitu mudahnya Chelsea memetik kemenangan besar, terutama ketika lawan Wigan. Pelatih Carlo Ancelotti pun tak segan mengatakan bahwa timnya seperti bermain PlayStation. "Pertandingan ini (lawan Wigan) seperti main PlayStation saja," kata Ancelotti kepada BBC seperti yang kami kutip dari jawapos.com saat itu.

Nah, petang nanti Chelsea menjamu Stoke City di Stamford Bridge (siaran langsung TPI pukul 20.30 WIB). Apakah Chelsea bisa kembali tampil rileks tapi menggebrak layaknya pemain-pemain di PlayStation?

Jika menilik rekor pertemuan dua tim, kans John Terry dkk untuk berpesta sangat terbuka. Sebab, pada pertemuan terakhir di Stamford Bridge musim lalu, Stoke pasrah. Mereka dibantai tuan rumah dengan skor telak 0-7. Grafik penampilan dua tim di awal musim juga kontras. Jika Chelsea menang telak di dua laga awal, Stoke justru kalah beruntun di awal musim. Namun, Stoke sudah bertekad tak ingin menjadi lumbung gol bagi Chelsea.

"Mereka adalah tim paling top saat ini dan pantas menjadi tim paling top karena memiliki pemain-pemain hebat. Kami sadar akan sulit melawan mereka, apalagi di saat sedang on fire seperti ini," ujar Tony Pullis, manajer Stoke, seperti dikutip Telegraph.

Pullis benar. Selain produktif, Chelsea punya pertahanan yang solid. Mereka belum kebobolan selama 450 menit di ajang Premier League. Di sisi lain, ketika Stoke masih kehilangan Kenwyne Jones, Mamady Sidibe, dan Liam Lawrence, Ancelotti justru memiliki banyak opsi. Sebab, di awal musim ini, Jose Bosingwa menjadi satu-satunya pemain yang tidak bisa diturunkan.

Pola 4-3-3 pun masih menjadi andalan Ancelotti dengan memainkan Nicolas Anelka, Didier Drogba, dan Florent Malouda di lini depan. Mereka bertiga selalu berganti posisi selama pertandingan berlangsung dan membuat lawan kesulitan.

"Kami mengetahui Stoke dengan baik. Mereka adalah tim yang tidak mudah dikalahkan karena mengandalkan kekuatan dan bola-bola panjang. Kami juga harus memperhatikan bola mati," jelas Ancelotti seperti dikutip Soccernet.

Saat menghadapi Stoke, gelandang baru Chelsea asal Brazil Ramires punya peluang menjalani debut.

PERKIRAAN PEMAIN

Chelsea (4-3-3) : 1- Cech (g); 2-Ivanovic, 33-Alex, 26-Terry©, 3-Cole; 5-Essien, 12-Mikel, 8-Lampard; 39-Anelka, 11-Drogba, 15-Malouda

Pelatih : Carlo Ancelotti

Stoke City (4-4-1-1) : 29-Sorensen (g); 4-Huth, 25-Faye, 17-Shawcross©, 5-Collins; 24-Delap, 8-Whitehead, 6-Whelan, 26-Etherington; 20-Tuncay; 10-Fuller

Pelatih : Tony Pulis

Stadion : Stamford Bridge, London

Wasit : Martin Atkinson

DI ATAS KERTAS

HASIL kontras diraih dua tim di dua laga Premier League. Jika Chelsea meraih kemenangan besar, Stoke City justru menelan kekalahan di dua laga awal. Materi dan rekor pertemuan juga lebih memihak Chelsea.

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

25-4-2010 Chelsea v Stoke 7-0 (Premier League)

7-3-2010 Chelsea v Stoke 2-0 (Piala FA)

12-9-2009 Stoke v Chelsea 1-1 (Premier League)

17-1-2009 Chelsea v Stoke 2-1 (Premier League)

27-9-2008 Stoke v Chelsea 0-2 (Premier League)

Artikel Menarik Lainnya: