;

Sabtu, 28 Agustus 2010

Prediksi Pertandingan Liga Italia, AS Roma vs Cesena 29 Agustus 2010

Prediksi pertandingan pembuka Liga Italia, AS Roma vs Cesena dini hari nanti, 29 Agustus 2010. Layar Serie A musim 2010-2011 mulai terbentang akhir pekan ini. AS Roma yang menjadi runner-up musim lalu mengawali perjalanan kompetisi dengan menjamu tim promosi Cesena di Olimpico (tayangan langsung Goal TV 1 pukul 01.45 WIB). Menilik reputasi dan materi yang dimiliki kedua tim, Giallorossi -julukan AS Roma- punya kans untuk melakukan start gemilang.

Ya, Roma memang harus tancap gas sejak awal musim. Sebab, kegagalan dalam membendung Inter Milan meraih scudetto musim lalu ditengarai karena buruknya start Roma pada awal musim. Di pekan perdana mereka dikalahkan Genoa 2-3. Pekan berikutnya Roma dibantai Juventus 1-3.

Nah, sebelum bentrok lawan Inter Milan pada giornata (pekan) kelima, para gladiator Roma harus menabung poin sebanyak mungkin sejak awal musim. Dan Cesena yang akan dijamu dini hari nanti WIB merupakan pijakan awal.

"Kalau bermain seperti babak pertama melawan Inter (di Piala Super Italia), kami sungguh hebat. Tapi, sudahlah. Sekarang kami fokus menjalani laga pertama Serie A. Kami ingin memulai dan mengakhiri dengan baik," papar Daniele De Rossi, gelandang Roma, sebagaimana dikutip Goal.

Roma telah melengkapi skuad mereka pada awal musim dengan mendatangkan Adriano, Fabio Simplicio, dan Guilermo Burdisso. Namun, Cesena yang akhir musim lalu menjadi runner-up Serie B tak kalah serius dalam menyongsong atmosfer baru. Skuad asuhan Massimo Ficcadenti itu sukses memboyong Stephen Appiah, Yuto Nagatomo, dan Erjon Bogdani.

Roma bukan tanpa masalah. Selain trauma setelah dikalahkan Inter Milan 1-3 di ajang Piala Super Italia, Claudio Ranieri sebagai allenatore tak bisa menurunkan Adriano yang dibekap cedera. Di bawah mistar, kiper Julio Sergio tidak fit. Sementara itu, performa kiper pelapis Bogdan Lobont dan Alexander Doni masih labil.

Namun, kubu Roma percaya, mereka mampu. "Roma lebih kuat daripada musim lalu. Kami siap bertanding," bilang John Arne-Riise, bek kiri Roma, kepada Laroma 24.

Di sisi lain, kubu Cesena tak minder dengan nama besar Roma. "Kami siap menghadapi tes seperti ini," ujar Luigi Pingareli, gelandang Cesena.

PERKIRAAN PEMAIN

AS Roma (4-3-1-2) : 1-Lobont (g); 77-Cassetti, 5-Mexes, 4-Juan, 17-Riise; 16-De Rossi, 7-Pizarro, 20-Perrotta; 94-Menez; 9-Vucinic, 10-Totti

Pelatih : Claudio Ranieri

Cesena (4-3-3) : 1-Antonioli; 7-Schelotto, 25-Von Bergen, 3-Pellegrino, 5-Nagatomo; 4-Appiah, 14-Colucci, 18-Parolo; 16-Ighalo, 70-Bogdani, 23-Giaccherini

Pelatih: Massimo Ficcadenti


DI ATAS KERTAS

TANPA Adriano yang mengalami cedera, AS Roma tetap diunggulkan untuk meraih kemenangan di laga perdana. Dengan catatan, mereka bisa melupakan trauma kekalahan di ajang Piala Super Italia.


ASIAN HANDICAP


AS Roma v Cesena 0 : 1 1/4

Artikel Menarik Lainnya: